-->

Richard Louhenapessy Harap Dinsos Ambon Beri Pelayanan Humanis dan Profesional

Richard Louhenapessy Harap Dinsos Ambon Beri Pelayanan Humanis dan Profesional.lelemuku.com.jpg

AMBON, LELEMUKU.COM – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Ambon, bersama para mitra kerja diharapkan dapat memberikan pelayanan secara humanis dan pofesional dalam penanganan masalah – masalah kesejahteraan sosial bagi masyarakat rentan dan Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS).

“Hal itu dilakukan agar masyarakat merasa puas terhadap pelayanan yang diberikan Dinsos Ambon,” Kata Wali Kota, Richard Louhenapessy dalam sambutan tertulis yang dibacakan Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Pelayanan Publik, Pieter Saimima, pada kegiatan evaluasi kinerja Dinsos Kota Ambon, Rabu (13/4/2022) di Hotel Marina.

Dikatakan, dengan semakin maraknya permasalahan sosial di Kota Ambon, diantaranya Gelandangan, Pengemis, dan Anak Jalanan harus menjadi perhatian serius Dinsos dan mitra kerja, serta menjadi prioritas dalam penanganan dengan memperhatikan Standart Pelayanan Minimal (SPM).

Olehnya itu, Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH), Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan Taruna Siaga Bencana (Tagana) serta Desa/Kelurahan yang menjadi mitra, diharapkan meningkatkan sinergitas yang lebih baik untuk penanganan masalah sosial.

“Dalam pelaksanaan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) Dinsos untuk membantu Wali Kota dalam melaksanakan urusan pemerintahan di bidang sosial yang menjadi kewenangan daerah dan tugas pembantuan, perlu dilaksanakan evaluasi kinerja untuk mengetahui kinerja aparatur dan kinerja organisasi,” ungkapnya.

Ditandaskan, melalui Evaluasi Kinerja Dinsos dapat diidentifikasi data dan informasi terkait pencapaian sasaran kinerja dan hasil evaluasi dapat digunakan dalam pengambilan keputusan dalam penyusunan rencana kinerja dinas di tahun – tahun mendatang.

“Keberhasilan instansi dalam mengelola dinamika organsasi, sangar tergantung dari kinerja ASN dan kemampuan manajerial yang dimiliki,” tutupnya.(diskominfopapua)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel