-->

Polres Tanimbar Gelar Vaksinasi 189 Warga , Via Mobile Presisi di Kampus Lelemuku

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah tahun ini, berbagai program digalakkan oleh pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Pandemi Covid-19 yang masih saja melanda dunia, khususnya Indonesia. Salah satunya adalah untuk mewujudkan Program Mudik Sehat bersama Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag-RI), Polri, dan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) bagi masyarakat yang akan melaksanakan mudik Lebaran nanti dengan melalui Gerakan Vaksinasi 1 Juta Booster kepada masyarakat.

Mewujudkan hal itu, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar (Polres KepTan) pada Jumat (22/04/2022), kembali menggelar Gerai Vaksinasi Mobile Presisi untuk memvaksinasi masyarakat di Kota Saumlaki dan sekitarnya dengan pemberian penyuntikan dosis pertama, dosis kedua, dan dosis ketiga (booster) yang berlangsung di Gedung Aula Yayasan Perguruan Tinggi Rumpun Lelemuku Saumlaki, yang berada di Kelurahan Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), Provinsi Maluku.

Kali ini dalam Gerai Vaksinasi Mobile Presisi Polres KepTan tersebut, berhasil memvaksinasi sebanyak 189 warga masyarakat, dari total pendaftar sebanyak 189 orang, dimana tidak terdapat calon vaksin yang ditunda.

Gerai Vaksinasi tersebut dikoordinir langsung oleh Kasi Dokkes Polres KepTan IPDA dr. Merlin E. Suarlembit bersama personelnya dan turut dibantu oleh personel TNI dari Satuan Kodim 1503/Saumlaki, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Saumlaki, Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Saumlaki, Personel dari Satuan Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor Polda Maluku, Badan Intelijen Negara Daerah Maluku (BINDA Maluku), dan tenaga Vaksinator dari RSUD dr. P. P. Magretti Saumlaki.

“Tim Vaksinasi kali ini berjumlah 30 orang yang terdiri dari 2 Dokter, 15 perawat, dan 13 petugas admin,” ungkap dr. Merlyn.

Sesuai data yang diterima media ini, untuk dosis Vaksin yang digunakan dalam giat kali sebanyak 189 dosis dengan Jenis Vaksin yang dipakai yaitu, Jenis Pfizer yang terpakai sebanyak 124 dosis, terdiri dari Tahap Pertama 24 dosis, Tahap Kedua 54 dosis, dan Tahap Ketiga 46 dosis. Sedangkan untuk Jenis Vaksin kedua adalah berjenis Moderna yang dipakai sebanyak 65 dosis yang hanya digunakan pada penerima vaksin Tahap Ketiga (Booster) dengan jumlah 65 dosis.

Dalam kesempatan itu, Kasi Dokkes Polres KepTan IPDA dr. Merlin E. Suarlembit, turut mengimbau kepada masyarakat peserta vaksin yang hadir dalam giat dimaksud tentang ajakan bagi keluarga, teman, maupun kenalan yang belum pernah divaksin, agar dapat mengambil kesempatan untuk memperoleh kekebalan individu melalui Vaksinasi Serentak tahap pertama, kedua, dan ketiga (Booster) yang akan kembali dilakukan Polres KepTan pada hari Sabtu besok (23/04/2022) yang bertempat di depan Swalayan Satos Kota Saumlaki, mulai pukul 08.00 WIT hingga selesai kegiatan, dengan wajib membawa dokumen pendukung lainnya berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Kartu Keluarga (KK) maupun Kartu Domisili.

“Sekedar mengingatkan, bagi yang melaksanakan Vaksin Tahap Dua, agar tidak lupa membawa Kartu Vaksin Tahap Satu, dan bagi yang akan melakukan Vaksin Tahap Tiga, perlu diingat bahwa jangka waktu vaksin sejak tahap 2 minimal 3 bulan,” ujar dr. Merlyn mengingatkan para peserta vaksin. (indonesiatimur.co)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel