-->

Piter Gusbager Canangkan Tema HUT ke-19 Keerom, Karya Tanpa Batas di Negeri Tapal Batas

Piter Gusbager Canangkan Tema HUT ke-19 Keerom, Karya Tanpa Batas di Negeri Tapal Batas.lelemuku.com.jpg

ARSO, LELEMUKU.COM - Disaksikan ratusan warga, Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, bersama Wakil Bupati, Drs. H. Wahfir Kosasih, SH, MH, MSi dan Sekda Keerom, Trisiswanda Indra N, SPT melakukan pencanangkan kegiatan HUT Keerom ke-19 yang mengambil tema Karya Tanpa Batas, di Negeri Tapal Batas pada Jumat (8/4/2022) di Halaman Kantor Bupati Keerom, Jln. Transpapua, Arso.
 
Sebelum acara pencanangan, Bupati sempat melepas peserta lomba lari Keerom 10K, juga dalam rangka HUT Keerom. Sebanyak 200-lebih pelari ikut kegiatan kali ini dengan hadiah total puluhan juta rupiah.
 
Forkompinda Keerom turut hadir di acara kali ini, diantaranya Letkol Inf. Arnold J. Sangari, SE (Dandim 1701 Jayapura), AKBP. Christian Aer, SH, SIK (Kapolres Keerom), juga perwakilan Kejari. Serta hadir juga Ketua LPPD Provinsi Papua, Drs. Elia Loupatty, MM, yang diundang dalam rangka pencanangan Keerom sebagai tuan rumah Pesparawi XIV pada tahun 2024 mendatang.
 
Pencanangan kegiatan HUT Keerom kali ini juga diikuti pencanangan Keerom sebagai tuan rumah PESPARAWI XIV pada tahun 2024 mendatanng. Pencanangan ditandai dengan pelepasan balon dan banner HUT Keerom serta Pesparawi XIV tahun 2024 di Keerom. Yang dilepas secara bersama-sama Forkopimda.
 
Pencanangan kegiatan tersebut nampak makin semarak dengan aneka lomba yang digelar, selain Keerom 10K, juga ada lomba makan kerupuk untuk anak dan lomba panjat pinang untuk remaja dan dewasa.
 
Hadiah yang disediakan panitia untuk juara lomba hingga doorprice untuk masyarakat juga cukup besar dan beragam. Diantaranya ada uang tunai Rp. 20 juta rupiah, Rp.15 juta, dll. Sementara hadiah doorpice mulai kulkas, mesin cuci, TV layar datar, kipas angin dan lain-lain.
 
Pada kegiatan ini, Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, juga menerima penghargaan berupa sertifikat apresiasi yang ditandatangani oleh Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas, dan diserahkan oleh Plt. Kemenag Kabupaten Keerom.
 
Disela-sela kegiatan, dalam sebuah sesi wawancara, Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, mengemukakan bahwa kegiatan digelar dalam rangka HUT Kabupaten Keerom ke-19 yang kali ini mengambil tema Karya Tanpa Batas di Negeri Tapal Batas.
 
"Adapun motto pembangunan Piter  Wahfir yaitu Kwembo Kentekei Girgura Kentsuwri, ini adalah spirit dalam kerja nyata, dengan strategi utama adalah percepatan dan pemerataan pembangunan di seluruh Kabupaten Keerom, mulai dari batas utara yaitu Alang-alang Raya di Distrik Skanto hingga batas paling selatan yaitu di Milky Distrik Towe,"ujarnya. (HumasKeerom))

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel