-->

Jeri Agus Yudianto Diberi Penghargaan Pengawal Kebenaran Informasi di Papua

Jeri Agus Yudianto Diberi Penghargaan Pengawal Kebenaran Informasi di Papua.lelemuku.com.jpg

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Papua, Jeri Agus Yudianto dianugerahi penghargaan oleh Komisi Penyiaran Daerah (KPID) setempat, Jumat (1/4/2022), di Jayapura.

Jeri Yudianto diberi penghargaan sebagai Kepala Dinas dalam Eksistensinya Mengawal Kebenaran Informasi di tengah Maraknya Pemberitaan Hoax.

Usai penyerahan, Jeri mengapresiasi lembaga KPID yang secara berkala memantau kinerja instansinya.

Pihaknya berjanji akan terus menjaga marwah pemberian informasi yang benar kepada masyarakat.

“Dimana kedepan kami bakal terus meningkatkan serta memberikan literasi dalam bentuk edukasi, baik di media sosial maupun lainnya kepada masyarakat, sehingga mereka dapat menggunakan medsos dengan baik dan jauh dari hoax,” terang Jeri.

Dia akui, sampai dengan saat ini masih ada ketimpangan informasi di media sosial yang begitu tinggi. Bahkan meski penyebaran informasi merupakan hak semua orang, masih banyak ditemukan potensi hoax.

Oleh karenanya, dia bertekad melakukan edukasi lewat medsos resmi kominfo, baik di twitter, instagram, facebook dan website resmi Pemprov Papua, untuk kemudian dijadikan sebagai literasi dalam menangani hoax.

“Kita juga nanti menggandeng komunitas influencer di Papua yang sudah menjadi mitra kita, untuk nanti bersama-sama dengan Kominfo Papua menyampaikan informasi yang benar,” tutupnya.

Sementara pada acara puncak peringatan hari penyiaran nasional ke - 89 tahun 2022,  Jumat (1/4/2022) pagi, di Swisbel Hotel Jayapura KPID Papua juga menganugerahkan penghargaan lain kepada lembaga publik di Papua.

Diantaranya, RRI Jayapura yang dinobatkan sebagai Radio Publik Peduli Siaran Pembangunan Papua.

Kemudian TVRI Papua sebagai Televisi Publik Responsif Digitalisasi Penyiaran.

Selanjutanya, Gubernur Lukas Enembe yang dinobatkan sebagai “Bapak Peduli Penyiaran Sehat, Berimbang dan Edukatif. (diskominfopapua)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel