-->

Diskoperindag Sumba Barat Terima Bantuan Alat Rapid Test KIT dari BPOM Kupang

Diskoperindag Sumba Barat Terima Bantuan Alat Rapid Test KIT dari BPOM Kupang.lelemuku.com.jpg

WAIKABUBAK, LELEMUKU.COM  - Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sumba Barat mendapatkan bantuan satu unit alat rapid test kit dari Badan Pengawas Obat dan Makanan atau BPOM  Kupang di Waikabubak pada Kamis (21/04/2022)

Drs. Victor Umbu Sulung, MM selaku Kepala Dinas Koperindag Kabupaten Sumba Barat menjelaskan ketika bertemu Bupati Sumba Barat hari Kamis siang di ruang kerja Bupati,  bahwa Rapid test kit tersebut digunakan untuk melakukan pengecekan bahan kimia berbahaya dari bahan pangan yang diperjualbelikan di pasar tradisional.

"Manfaat dari alat rapid test kit ini, antara lain dapat digunakan untuk pengecekan bahan bahan kimia berbahaya,terhadap produk produk pangan serta ikan, seperti formalin, boraks, rhodamin dan metanil yellow,"papar Victor Umbu Sulung.

Alat ini juga bisa membantu Koperindag dalam menjalankan tupoksi mereka sesuai dengan UU no 8 tahun 1999 tentang perlindungan konsumen.

"Dengan adanya alat ini tentu membantu kita melakukan pemeriksaan pasar secara maksimal yang mana selain melakukan pengecekan stok, Kita juga secara intens melakukan pengecekan kemurnian bahan pangan yang diperjualbelikan di pasar rakyat,"  ujar Kadis Koperindag.

Selanjutnya Bupati Sumba Barat Yohanis Dade, SH meminta Koperindag rutin melakukan mengambil uji sampel bahan makanan yang diperjualbelikan untuk menguji ada tidaknya kandungan bahan berbahaya agar pangan tetap terjamin aman untuk dikonsumsi. (ProkopimSumbaBarat)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel