-->

AS Telah Mengakhiri Pembatasan COVID Yang Telah Diblokir Para Pencari Suaka Di Perbatasan Meksiko

WASHINGTON,LELEMUKU.COM - Amerika Serikat akan mengakhiri kebijakan pengusiran migran terkait pandemi yang secara efektif telah menutup sistem suaka AS di perbatasan dengan Meksiko, kata Menteri Keamanan Dalam Negeri Alejandro Mayorkas, Jumat (1/4). 

 Perintah kesehatan masyarakat 42 akan tetap berlaku hingga 23 Mei mendatang, kata Mayorkas dalam sebuah pernyataan.

 Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), yang mengeluarkan perintah itu pada Maret 2020 ketika negara-negara di seluruh dunia menutup perbatasan mereka di tengah ketakutan COVID-19. CDC mengatakan peraturan itu tidak lagi diperlukan untuk membatasi penyebaran virus.

 "Setelah mempertimbangkan kondisi kesehatan masyarakat saat ini dan peningkatan ketersediaan alat untuk memerangi COVID-19 (seperti vaksin dan terapi yang sangat efektif), Direktur CDC telah menetapkan bahwa perintah yang menangguhkan hak untuk menerima migran ke Amerika tidak lagi diperlukan," kata CDC dalam pernyataan terpisah.

 Pengumuman resmi itu disampaikan setelah Reuters dan kantor berita lainnya melaporkan rincian rencana itu, Rabu (31/3). 

 Presiden AS Joe Biden, seorang Demokrat, mempertahankan Peraturan 42 setelah menjabat pada Januari 2021 meskipun ada kecaman dari partai politiknya sendiri dan saat kampanye, berjanji untuk membalikkan kebijakan pembatasan imigrasi pendahulunya dari Partai Republik, Donald Trump. [VOA]

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel