-->

1079 Peserta Ikut Verifikasi Penerimaan Polri Pabanrim Polresta Jayapura Kota

1079 Peserta Ikut Verifikasi Penerimaan Polri Pabanrim Polresta Jayapura Kota

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Sebanyak 1.079 peserta telah melakukan verifikasi pendaftaran online untuk berkompetisi menjadi anggota Polri melalui Panitia Bantuan Penerimaan (Pabanrim) Polresta Jayapura Kota.

Hal tersebut diungkapkan Kabag SDM Polresta Jayapura Kota AKP Noerjannah, S.Sos melalui Kasubag Hukum Iptu Harmin usai memberikan arahan kepada para peserta yang belum melakukan verifikasi pendaftaran online.

Iptu Harmin mengatakan, pelaksanaan verifikasi sendiri hingga kini masih bisa dilakukan dimana sebelumnya diputuskan untuk berakhir hari ini.

"Selanjutnya untuk besok Selasa (12/4) pagi kami sudah mulai dengan tahapan Pemeriksaan Administrasi Awal yang akan dilaksanakan di Gedung Elshama Numbery SPN Polda Papua," terangnya.

Lebih lanjut kata Iptu Harmin, pemeriksaan administrasi awal yang dilakukan, pihaknya akan menggandeng Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua bersama Dinas Dukcapil Kota Jayapura.

"Rikmin awal dilakukan guna mengecek keaslian setiap dokumen-dokumen milik peserta pendaftaran, apakah sesuai dan terdaftar di Instansi tersebut, yang mana bila palsu maka langsung akan didiskualifikasi," pungkasnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan pemeriksaan awal administrasi akan dilaksanakan mulai dari tanggal 12 April 2022 selama empat hari kedepan.

"Kami himbau kepada seluruh orang tua peserta pendaftaran agar tidak mudah terhasut atau terpengaruh dengan adanya permintaan pungutan liar diluar atau yang menjanjikan bisa bantu untuk lulus, semua itu hanya kiasan belaka demi meraup keuntungan oknum tersebut. Siapkan diri, jaga kesehatan, belajar yang banyak maka pasti akan siap untuk berkompetisi, dimana bila berkompeten pasti akan dinyatakan lulus sesuai dengan hasil yang diberikan," tegas Iptu Harmin.(HumasPolrestaJayapura)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel