-->

Warga Sinak Unjuk Rasa Tuntut Musa Ayakeding dan Ardavid Tetap jadi Kapolsek dan Danramil

Warga Sinak Unjuk Rasa Tuntut Musa Ayakeding dan Ardavid Tetap jadi Kapolsek dan Danramil.lelemuku.com.jpg

ILAGA, LELEMUKU.COM - Aksi demontrasi besar-besaran dalam penyampaian aspirasi masyarakat Sinak Kab. Puncak pada hari Rabu (2/2/2022) pukul. 11.00 Wit diikuti kurang lebih 350 orang masyarakat terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, siswa SD, SMP, SMA dan elemen masyarakat lainnya, bertempat di depan Polsek Sinak, Kabupaten Puncak, Papua.

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Aqsha Erlangga, S.H., M.H. dalam keterangannya.

Kapendam mengungkapkan bahwa demontrasi besar-besaran tersebut dilakukan oleh para tokoh, pelajar dan semua elemen masyarakat.

"Hadir juga dalam demontrasi ini, Bapak Jas Murib Kepala Klasis Sinak, Philius Tabuni Sekretaris LMA, Bener Kulua Tokoh pemuda, Edison Murib Wakil Kepala Suku, Elmus Telenggen Pendeta Kemah injil dan Jebe Labene Tokoh Perempuan," ungkap Kapendam XVII/Cenderawasih.

"Demikian pula dalam aksi penyampaian aspirasi, tampak juga terlihat Personel TNI Polri, Kolonel Kav Ali Syahputra Siregar Kasiintel Korem 173/PVB, Letkol Inf Deni Salurerung Dandim 1714 Puncak Jaya, Letkol Inf Bayu Anjas Dansatgas Yonif 521/Mek, Letkol Cpm Okto Dandenpom Korem 173/PVB, Mayor Inf Ari Morwanto Wadanyon 408, Kapten Inf Frengky Jon Fiter, Kapten inf Ardavid Danramil Sinak, Ipda Musa Ayakeding Kapolsek Sinak, Ipda Aji Bowo Dansektor Brimob," tambahnya.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Kapendam bahwa penyampaian aspirasi besar-besaran oleh masyarakat bahwa masyarakat menegaskan wilayah Sinak sudah cukup aman dan meminta Kapolsek Sinak Ipda Musa Ayakeding untuk tetap melanjutkan masa tugas sebagai Kapolsek Sinak dan menolak adanya pergantian Kapolsek baru karena Kapolsek yang lama sudah dianggap sebagai keluarga.

"Masyarakat juga meminta Danramil Sinak Kapten Inf Ardavid untuk tetap sebagai Danramil Sinak dan menolak adanya pergantian Danramil yang baru karena juga dianggap keluarga masyarakat Sinak," jelas Kolonel Aqsha.

Kegiatan aksi besar-besaran demontrasi oleh masyarakat Sinak tersebut dimulai siang hari dengan diawali adanya penyampaian aspirasi dari Tokoh pemuda Bener Kulua.

Tak hanya itu, Bapak Edison Murib selaku Wakil Kepala Suku dengan suara lantang bersemangat berapi-api menyampaikan aspirasinya mewakili masyarakat Sinak bahwa dengan tegas akan mempertahankan Danramil dan Kapolres Sinak karena telah dianggap menjadi saudara di wilayah Sinak.

"Kita adalah keluarga besar, kita masyarakat dan TNI Polri sudah menyatu, setiap hari dan setiap kegiatan khususnya untuk membangun Sinak ini," tegas Bapak Edison Murib

Merespon banyaknya tuntutan dari para tokoh dan masyarakat yang hadir, Letkol Inf Deni Salurerung selaku Dandim Puncak Jaya dalam menanggapi aspirasi masyarakat mengatakan akan menindaklanjuti aspirasi tersebut kepada Pimpinan.

"Tuntutan para tokoh dan masyarakat agar Koramil dan Polsek Sinak tetap dipertahankan akan saya laporkan kepada Pimpinan, apalagi dengan aksi besar-besaran seperti ini," jelas Dandim.

Demikian pula Danramil Sinak Kapten Inf Ardavid yang diminta masyarakat untuk berbicara, mengatakan menerima aspirasi masyarakat untuk tetap melanjutkan tugas sebagai Danramil Sinak sampai akhir masa tugas.

"Saya akan pegang teguh tuntutan dari para tokoh dan masyarakat Sinak, terima kasih atas kepercayaannya untuk bersama-sama menciptakan kedamaian dan mensejahterahkan masyarakat Sinak," pungkas Danramil.

Lebih lanjut masyarakapun meminta kepada Kapolsek Sinak Ipda Musa Ayakeding untuk berbicara dalam aksi demontrasi masyarakat. Kapolsek mengatakan akan menyampaikan aspirasi masyarakat kepada Pimpinan.

"Saya siap untuk tetap melaksanakan tugas sebagai Kapolsek wilayah Sinak sesuai arahan Pimpinan nantinya," kata Kapolsek Sinak.

Aksi demontrasi besar-besaran berlangsung tertib dengan ditutup doa oleh Pdt. Bener Kulua dan terlihat situasi wilayah Sinak kondusif masyarakat beraktivitas normal. (Pendam17)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel