-->

Selain Media Resmi, Twitter Labeli Akun Pribadi para Wartawan RT Sebagai Media Afiliasi

Selain Media Resmi, Twitter Labeli Akun Pribadi para Wartawan RT Sebagai Media Afiliasi.lelemuku.com.jpg

MOSKOW, LELEMUKU.COM - Situs website sosial media asal Amerika Serikat (AS) Twitter memberikan larangan lanjutan kepada semua pihak yang berafiliasi dengan Pemerintah Rusia, termasuk media mereka RT.

Setelah sebelumnya memberikan label media afiliasi kepada akun resmi RT, twitter juga memberikan label media afiliasi kepada para wartawannya. Hal yang berbeda tidak diberlakukan kepada jurnalis dari negara lain.

"Twitter sekarang tidak hanya mencap akun pribadi jurnalis RT sebagai media yang berafiliasi dengan negara - sementara tidak melakukan hal yang sama untuk rekan-rekan barat - tetapi kini telah menambahkan "peringatan" pop-up untuk posting oleh akun utama kami," kata RT dalam rilis media mereka pada Selasa 1 Maret 2022.

Komunitas jurnalis Independen internasional menyatakan upaya pembrendelan ini adalah salah satu bentuk pembungkaman informasi yang berimbang dari pihak Rusia dan bentuk propaganda informasi media Barat. 

"Sensor "konyol" menunjukkan bahwa "tujuan akhir Lembah Silikon adalah hanya mengizinkan propaganda yang disetujui pemerintah Barat," menurut jurnalis Multipolarista yang berbasis di Benjamin Norton. (Albert Batlayeri)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel