-->

Pencanangan Pembangunan Gedung Majelis Rakyat Papua (MRP) di Eks Kantor Perhubungan Provinsi

Pembangunan Gedung Majelis Rakyat Papua (MRP) di Eks Kantor Perhubungan Provinsi.lelemuku.com.jpg
Foto bersama usai pencanangan pembangunan kantor MRP - (Diskominfopapua)

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Pembangunan Gedung Majelis Rakyat Papua (MRP) resmi dicanangkan, Rabu 23/02/2022) di eks Kantor Perhubungan Provinsi Papua.

Pencanangan pembangunan gedung tersebut kini telah direstui dan diakui oleh masyarakat adat Chaay Saiba Kampung Kayo Pulo dengan ditandai oleh prosesi adat.

Kepala Suku Chaay Saiba Kampung Kayo Pulo  Ir. Marthen Chaay mengatakan, bangunan tersebut nantinya bakal menjadi salah satu gedung tertinggi di Provinsi Papua dan Papua Barat.

"Kami bangga dan bersyukur gedung ini bisa dibangun diatas tanah hak ulayat kita”.

“Besar harapan kami lembaga ini sebagai hak kultur bagi kami orang Papua dan bisa menghasilkan sesuatu yang membanggakan bagi masyarakat serta mempertahankan adat istiadat yang menghargai masyarakat tidak saja di Papua tetapi di Papua Barat,” ujarnya.

Dia tambahkan, masyarakat adat siap mendukung pembangunan gedung tersebut karena merupakan program Gubernur Papua Lukas Enembe.

“Kita tidak akan menghalangi pembangunan gedung MRP ini dan kita akan selesaikan secara terhormat,” ungkapnya.

Nurgianto Trisakti selaku Manajer Pelaksanaan Pembangunan PT. PP Persero siap mengapresiasi dukungan masyarakat adat terkait pembangunan gedung MRP tersebut.

Pihaknya menyatakan siap menuntaskan proses pembangunan yang dalam kontrak diberi waktu kerja 400 hari sesuai kalender.

“Kontrak ini sudah ditandatangani sejak 19 November 2021 targetnya selesai 23 Desember 2022”.

“Kita tetap berusaha akan menyelesaikan pembangunan gedung ini tepat waktu. Targetnya kami bisa selesaikan pekerjaan ini lebih awal dan tepat waktu. Atau satu bulan sebelum kontrak berakhir kita harap sudah selesai dan telah diserahkan gedungnya,” pungkas ia. (diskominfopapua)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel