-->

Jadwal Penerbangan Tanimbar Ditambah Lancarkan MTQ Maluku XXIX


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar (Pemda KKT) telah melakukan koordinasi bersama pihak Maskapai Penerbangan Wings Airlines serta pihak Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Mathilda Batlayeri Saumlaki, perihal penambahan jadwal flight atau penerbangan dalam menjawab kebutuhan akan adanya lonjakan penumpang untuk ivent Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXIX Tingkat Provinsi Maluku yang akan berlangsung di Tanimbar, beberapa hari kedepan.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) KKT, Ruben Benharvioto Moriolkossu, M.M., saat ditemui oleh media ini pada Senin (14/03/2022) di ruang kerja Kantor Bupati setempat.

Dirinya menjelaskan, untuk jadwal flight Pesawat Wings Air yang sebelumnya dalam sehari hanya melayani satu kali penerbangan (Ambon-Saumlaki) dan sebaliknya tersebut, telah ditambahkan jadwalnya sejak hari Jumat, 11 Maret pekan kemarin yang dijadwalkan penambahan flight sesuai kebutuhan para penumpang yang terdiri dari para kafilah sebagai peserta kontingen MTQ maupun para tamu undangan yang akan hadir di Tanimbar, hingga penutupan ivent MTQ dimaksud pada 24 Maret mendatang.

“Pemda telah berkoordinasi dengan pihak maskapai dan UPBU agar ada penambahan jadwal flight untuk melayani penumpang MTQ. Jadi penambahan jadwal flight tersebut sudah dilakukan sejak hari Jumat kemarin dan akan disesuaikan hingga tanggal 24 mendatang,” ujar Moriolkossu.

Untuk diketahui, para kafilah sebagai peserta MTQ ke XXIX dari berbagai daerah telah berdatangan ke Tanimbar, baik yang menggunakan sarana transportasi laut maupun udara. Salah satu peserta yang telah hadir dan menggunakan jasa transportasi udara adalah peserta kafilah dari Kabupaten Buru yang tiba pada hari Minggu kemarin.

Menurut informasi yang diterima media ini, sebanyak 60 orang peserta yang berasal dari Kota Ambon, juga akan diberangkatkan mulai Selasa besok dengan Pesawat Wings Air menuju Kota Saumlaki yang terbagi dalam 3 kali sift penerbangan.

Sementara untuk hari Rabu, 16 Maret, peserta dari Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) akan diberangkatkan melalui 2 kali sift flight yakni pagi dan siang nanti serta ada juga informasi dari Sekretaris LPTQ Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) bahwa para kafilah SBT juga turut menggunakan sift penerbangan siang, untuk hari Rabu dengan jumlah 60 peserta. (indonesiatimur.co)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel