-->

Freeport Beri Bonus Rp4,9 Miliar ke Atlet Papua Peraih Medali PON XX

Freeport Beri Bonus Rp4,9 Miliar ke Atlet Papua Peraih Medali PON XX.lelemuku.com.jpg
Sekretaris Umum PB PON Papua, Elia Loupatty menyerahkan bonus Freeport kepada Pelatih Tim Sepakbola Putra PON XX Papua, Eduard Ivakdalam - (DiskominfoPapua)

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - PT Freeport Indonesia menyerahkan secara simbolis bonus bagi atlet Papua peraih medali di PON XX 2021, di Gedung B Kantor Otonom Kotaraja, Rabu (9/3/2022).

Bonus bagi atlet senilai total Rp4,9 miliar, terbagi atas Rp1 miliar untuk tim Sepakbola putra serta atlet peraih emas dari 36 cabang olahraga (cabor) Rp3,9 miliar.

Penyerahan bonus oleh Sekretaris Umum PB PON Papua, Elia Loupatty kepada Pelatih Tim Sepakbola Putra PON XX Papua, Eduard Ivakdalam, disaksikan Denni J. Rumayomi selaku perwakilan PT Freeport.

"Ini suatu proses yang menghasilkan atlet dan prestasi itu bisa dicapai atas bimbingan PB PON dan KONI juga karena upaya atlet yang sangat fokus ikut pelatihan," kata Danni J Rumayomi selaku perwakilan PT Freeport Indonesia, disela-sela penyerahan bonus itu.

Lewat penyerahan bonus ini, ia berharap prestasi yang telah diraih dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan di masa mendatang.

“Sehingga prestasi atlet dari Papua tidak berakhir pada event PON XX tapi juga di event yang akan datang,” kata ia.

Sementara Sekretaris Umum PB PON Papua, Elia Loupatty mengapresiasi bantuan yang diberikan Freeport Bagi atlet berprestasi Papua.

Dimana nantinya dana bantuan itu akan langsung ditransfer di rekening PB PON XX Papua.

"Kami hanya akan meneruskan misalnya untuk Tim Sepakbola Putra yang medali emas sebesar Rp1 miliar. Nah, bagaimana cara pembagiannya nanti itu jadi urusan tim (sepakbola) dan kami tidak intervensi begitu juga dengan PT Freeport," ujar Elia.

Pelatih Tim Sepakbola Putra Papua PON XX, Eduard Ivakdalam menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian PT. Freeport Indonesia terhadap atlet berprestasi Papua.

Dia pun mendorong agar prestasi yang diraih para atlet dapat terus ditingkatkan apalagi selain Freeport Indonesia, bantuan serupa juga telah diserahkan Menteri BUMN, Erick Thohir serta Ketua Asprov PSSI Papua, Benhur Tomi Mano. (Diskominfopapua)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel