-->

Doren Wakerkwa Minta PMI Papua Tingkatkan Pelayanan Donor Darah

Doren Wakerkwa Minta PMI Papua Tingkatkan Pelayanan Donor Darah.lelemuku.com.jpg
Asisten Bidang Pemerintah Provinsi Papua Doren Wakerkwa saat memberikan sambutan pada Musyawarah Kerja dan Musyawarah Provinsi PMI Papua, Selasa (8/3/2022) - (DiskominfoPapua)

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Papua diimbau gencar mendorong pelayanan donor darah di masyarakat, guna mengatasi ketersediaan stok di Bumi Cenderawasih yang saat ini masih sangat kurang.

Hal ini disampaikan Asisten Bidang Pemerintah Provinsi Papua Doren Wakerkwa, pada Musyawarah Kerja dan Musyawarah Provinsi  PMI Papua di salah satu hotel berbintang di Jayapura, Selasa (8/3/2022).

"Ketersediaan darah sangat dibutuhkan apalagi golongan darah tertentu masih sangat kurang sekali di Papua, sehingga kedepannya PMI diminta dorong pelayanan donor darah," terang Doren.

Kendati demikian, Doren meyakini kinerja PMI Papua saat ini sudah sangat maksimal, apalagi sangat aktif membantu di bidang sosial kemasyarakatan lainnya di saat pandemi COVID-19.

Hanya saja, Doren berharap ada sosialisasi aktif yang juga menjembatani masyarakat untuk bisa melakukan donor darah.

"Apalagi hari ini PMI Papua melaksanakan rapat kerja daerah sekaligus musyawarah daerah pemilihan pemimpin selama 5 tahun kedepan. Sehingga kedepan PMI Papua kita harap bisa lebih baik lagi," kata dia.

Sementara itu Kepala Bidang Organisasi PMI Pusat, HM Muas berharap melalui kegiatan Musyawarah Kerja dan Musyawarah Provinsi PMI Papua, menghasilkan program kerja yang lebih baik kedepan, lebih khusus terhadap program strategis prikemanusiaan.

"Kalau menurut saya program kerjanya harus dirubah dimana lebih kepada memantapkan stategis kemampuan prikemanusian di setiap kabupaten kota. Sehingga kedepan bisa dikendalikan dan memberikan pemahaman, sebab PMI secara dunia Internasional menghendaki bahwa lembaga ini menjadi pengendali di masyarakat," harapnya. (diskominfopapua)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel