-->

Chris Rock Bantah Polisikan Will Smith Usai Ditampar di Panggung Oscar

Chris Rock Bantah Polisikan Will Smith Usai Ditampar di Panggung Oscar
Will Smith menampar Chris Rock usai Rock melontarkan lelucon pada 94th Academy Awards di Hollywood, Los Angeles, California, AS, pada 27 Maret 2022 -  (Reuters)

LOS ANGELES, LELEMUKU.COM - Kantor Kepolisian Los Angeles, California, Amerika Serikat menyatakan komedian Chris Rock tidak ingin mempolisikan aktor Will Smith usai dirinya ditampar di atas panggung Penghargaan Academy Piala Oscar pada Minggu (27/03/2022) malam.

Kepolisian Los Angeles (LAPD) dalam rilis resmi mereka pada Senin (28/03/2022) mengatakan bahwa pihaknya telah menyelidiki pihak-pihak yang terlibat dalam aksi penamparan di muka publik tersebut.

"Kami menyelidiki aksi penamparan antara dua orang dalam acara Academy Awards. Insiden melibatkan seseorang yang menampar orang lain," tulis rilis tersebut.

"Pihak yang terlibat dalam peristiwa ini menolak untuk membuat laporan polisi," lanjut mereka.

Dijelaskan, kepolisian akan tetap menindaklanjuti aksi kekerasan tersebut, jika ada pihak yang melaporkan secara resmi.

"Jika pihak-pihak yang terlibat menginginkan membuat laporan polis diwaktu yang akan datang. LAPD akan siap menyelesaikan laporan investigasi yang ada," tutup rilis tersebut.

Will Smith secara langsung didepan TV menampar Chris Rock di panggung Oscar pada Minggu malam, 27 Maret 2022 waktu Amerika Serikat.

Peristiwa ini bermula ketika komedian Chris Rock membacakan nominasi Oscar untuk kategori film dokumenter terbaik.

Saat berada di atas panggung, Chris Rock melontarkan beberapa lelucon tentang penonton yang membuat seisi ruangan tertawa.

Termasuk salah satu candaan dia tentang kepala istri Will Smith, Jada Pinkett Smith, yang kini botak. "Serasa di “G.I. Jane” karena kepalanya dicukur plontos," kata Chris Rock.

Jada Pinkett Smith memutuskan menghabisi rambutnya karena mengalami alopecia. Ini adalah kondisi autoimun yang mengakibatkan rambut rontok parah.

@lelemukucom πŸ‡ΊπŸ‡² Aktor Will Smith menampar Komedian Chris Rock saat pembacaan nominasi di Penghargaan Akademi Osca akibat lelucon kepada istrinya Jada Pinkett Smith. Ia kemudian meminta maaf atas kejadian tersebut. #oscar #oscars #willsmith #chrisrock #academyawards #jadapinkettsmith #gijane #gijane2 ♬ original sound - Lelemukucom
Tak terima dengan lelucon tadi, Will Smith naik panggung dan langsung menampar wajah Chris Rock. Setelah itu, Will Smith berkata, "Jangan sebut nama istriku dari mulut sialmu!"

Chris Rock tampak kebingungan. Dia spontan berkata, "Will Smith memukul saya."

Sebagian penonton menduga ini adalah aksi setingan alias sudah terencana. Ternyata tidak sama sekali. Chris Rock lantas bersikap seolah tidak terjadi apa-apa. Tidak pula meminta maaf. Dia melanjutkan pembacaan nominasi film dokumenter terbaik yang jatuh kepada sutradara Summer of Soul Questlove, Ahmir Thompson.

Sejumlah orang berusaha menenangkan Will Smith. Pada malam itu, Will Smith meraih Piala Oscar sebagai Aktor Terbaik lewat filmnya yang berjudul King Richard.

Will Smith meminta maaf kepada The Academy dan sesama nominee atas perbuatannya tadi. "Cinta akan membuatmu melakukan hal-hal gila," katanya saat menerima Piala Oscar. (Gilang/ Tempo)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel