-->

Thailand Tetap Ingin Tampil Menyerang Indonesia di Leg Kedua Final Piala AFF 2020

Thailand Tetap Ingin Tampil Menyerang Indonesia di Leg Kedua Final Piala AFF 2020.lelemuku.com.jpg
SINGAPURA, LELEMUKU.COM - Tim Nasional Thailand berjanji tetap akan tampil menyerang dalam pertandingan leg kedua final Piala AFF 2020 melawan Timnas Indonesia di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu, 1 Januari 2022.

Tim Gajah Perang sudah unggul agregat 4-0 dari Indonesia. Pada leg pertama, mereka berhasil menggulung skuad Garuda dengan empat gol tanpa balas.

Pelatih Thialand, Alexandre Polking, tidak ingin mengubah cara bermain timnya saat menghadapi timnas Indonesia di leg kedua laga final. Ia memastikan tim asuhannya akan tampil dengan intensitas yang sama sejak awal pertandingan karena tak mau memberikan celah kepada Indonesia.

“Kami akan bermain seperti di pertandingan final leg pertama. Thailand tidak akan melakukan perubahan, tampil dengan intensitas yang sama," kata Polking dalam konferensi pers virtual menjelang pertandingan, Jumat 31 Desember 2021.

“Di final ini kami bermain lebih bebas, tidak seperti ketika menghadapi Vietnam di semifinal. Permainan kami lebih mengalir, jadi kami akan tetap tampil sama seperti sebelumnya,” kata Polking menambahkan.

Menurut Polking, meski unggul 4-0 tapi Thailand belum juara. Dia tidak mau para pemain berpikir mereka sudah juara dan kehilangan fokus di pertandingan besok.

“Sekali lagi saya katakan, ini belum selesai, kami harus fokus melakukan yang terbaik di lapangan. Setelah itu baru bisa merayakan,” ucapnya.

Dalam dua hari terakhir menjelang laga final kedua, Thailand tidak melakukan persiapan khusus. Polking mengaku anak-anak asuhnya hanya fokus menjalani recovery.

Duel kedua laga final Piala AFF 2020 antara timnas Indonesia melawan Thailand akan dimulai 19.30 WIB. Pertandingan akan disiarkan langsung oleh RCTI, iNews TV dan ChampionsTV1.(Irsyan Hasyim| Tempo)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel