-->

Pemkot Ambon Berencana Bangun Stadion Sepakbola Standar Internasional

Pemkot Ambon Berencana Bangun Stadion Sepakbola Standar Internasional.lelemuku.com.jpg
JAKARTA, LELEMUKU.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, Maluku tengah berupaya untuk membangun sarana dan fasilitas olahraga berupa stadion sepakbola dengan standar nasional.

Rencana pembangunan stadion tersebut disampaikan oleh Walikota Ambon, Richard Louhenapessy kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali, dalam pertemuan di Jakarta, Rabu (5/1/2022).

Walikota yang dalam pertemuan tersebut didampingi oleh Wakil walikota, Syarif Hadler dan Sekretaris Kota (Sekot), Agus Ririmase, berserta kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Ambon, Richard Luhukay, Kepala Bappeda Enrico Matitaputty, serta Kepala Bagian Umum, Ongen Aponno, menyampaikan bahwa Pemerintah dan masyarakat kota Ambon sangat mendambakan sarana dan fasilitas olahraga berupa stadion sepakbola seperti yang dimiliki kota maju lainnya di Indonesia.

“Momentum yang sangat kita dambakan yakni menyampaikan aspirasi masyarakat Kota Ambon kepada bapak Menteri bahwa betapa pentingnya sarana dan fasilitas olahraga bisa dimiliki Ambon sebagai salah satu kota yang maju,” kata Walikota.

Menurutnya dengan fasilitas seadanya, atlet asal kota Ambon dan Maluku telah dikenal sebagai atlet berprestasi, khususnya di cabang sepakbola maupun atletik.

Olehnya itu, Walikota meyakini dengan adanya fasilitas stadion yang memadai, bukan tidak mungkin prestasi yang dicapai akan lebih tinggi lagi.

“Kita tahu para atlet sepakbola dan atletik disumbangkan oleh Ambon, padahal fasilitas kita tidak memadai, kalau memadai maka saya yakin atlet Maluku akan dapat beribicara lebih di tingkat nasional maupun internasional,” terangnya.

Pemkot Ambon, ungkap Walikota sangat berterima kasih dan mengapresiasi perhatian Menpora Amali terhadap aspirasi demi peningkatan prestasi olahraga.  Dirinya berharap rencana pembangunan stadion sepakbola berstandar nasional dapat segera terealisasi dengan dukungan dari pemerintah pusat.

Ditempat yang sama, aspirasi yang disampaikan Walikota bersama jajaran Pemkot Ambon, disambut baik oleh Menpora Zainudin Amali. Dirinya mengakui bahwa Ambon dan Maluku memang merupakan penyumbang atlet tingkat nasional dan internasional.

“Saya menerima Walikota, Wawali dan Sekot bersama jajaran Pemkot ambon yang sudah menyampaikan kebutuhan fasilitas olahraga di kota Ambon dan provinsi Mauluku pada umumnya, agar ada stadion sepakbola. Kita tahu bahwa Ambon dan Maluku adalah penyumbang atlit di tingkat nasional dan internasional. Meskipun muncul dari daerah lain, sebenarnya berasal dari Maluku,” ujar Menpora.

Dikatakan Menpora banyak atlit Maluku yang membela provinsi lain, karena faktor fasilitas yang lebih baik, karena itu pembangunan stadion sepakbola bukan saja menjadi dambaan namun kebutuhan yang mendesak bagi masyarakat.

“Banyak atlet asal Maluku yang membela provinsi lain pada PON maupun kejuaran nasional lainnya, sehingga kita harapkan pembangunan stadion cepat teruwujud sehingga talenta dari kota Ambon tidak lari kemana –mana karena ada fasilitas,” terangnya.

Kepada Walikota, Menpora berjanji mendukung sepenuhnya dan  merekomendasikan pembangunan stadion sepakbola di kota Ambon pada pihak terkait di tingkat pusat

“Kita akan rekomendasikan pada pihak terkait di pemerintah pusat, untuk saya sambut baik keinginan dari walikota dan masyarakat kota Ambon,” pungkasnya. (diskominfoambon)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel