-->

Kementerian Agama Lepas Keberangkatan 419 Jemaah Umrah ke Arab Saudi

Kementerian Agama Lepas Keberangkatan 419 Jemaah Umrah ke Arab Saudi.lelemuku.com.jpg
JAKARTA, LELEMUKU.COM - Kementerian Agama melepas keberangkatan 419 jemaah Indonesia untuk menunaikan ibadah umrah, pada Sabtu, 8 Januari 2022.

Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Hilman Latief menyampaikan pesan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, agar jemaah mematuhi aturan di tanah air dan Arab Saudi.

“Tunjukkan bahwa jemaah umrah Indoensia patuh pada aturan, khususnya protokol kesehatan yang telah ditetapkan,” kata Hilman dalam keterangannya.

Hilman mengingatkan bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir. Sesuai arahan Menag, Hilman menerangkan bahwa pihaknya tengah memfinalisasi regulasi penyelenggaraan umrah di masa pandemi, termasuk yang berkaitan dengan integrasi sistem dengan pemerintah Arab Saudi.

"Proses verifikasi sertifikasi vaksin, tes kesehatan, karantina dan screening kesehatan dilaksanakan secara mudah, cepat, valid, akurat, serta menjamin kepatuhan persyaratan yang telah ditentukan oleh kedua negara, Indonesia dan Arab Saudi," ujar Hilman.

Dalam kesempatan itu, Hilman mewakili Menag Yaqut juga menyampaikan terima kasih kepada Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia atas dukungannya terhadap penyelenggaraan ibadah umrah tahun ini.

"Kami menitipkan jemaah umrah Indonesia untuk mendapatkan pelayanan terbaik sebagai tamu Allah, saudara sesama muslim dan pengunjung dua tanah suci," katanya. (Friski Riana| Tempo)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel