-->

Egy dan Arhan Jadi Starter Indonesia vs Thailand di Final Leg 2 Piala AFF 2020

Egy dan Arhan Jadi Starter Indonesia vs Thailand di Final Leg 2 Piala AFF 2020, .lelemuku.com.jpg

SINGAPURA, LELEMUKU.COM - Timnas Indonesia menghadapi Thailand pada laga final kedua Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Sabtu, 1 Januari 2022. Tim Garuda membawa beban berat setelah kalah 0-4 pada pertemuan pertama.

Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong, menurunkan bek kiri, Pratama Arhan, sebagai starter. Sebelumnya Arhan absen karena akumulasi kartu. Kehadirannya diharapkan bisa memperkuat lini belakang timnas yang di laga sebelumnya bobol empat kali.

Dalam laga ini, Indonesia tak bisa menurunkan empat pamin, yakni Elkan Baggott, Rizky Ridho, Rizky Dwi Febrianto, dan Victor Igbonefo. Mereka dilarang tampil pada laga ini karena melanggar aturan bubble dari pemerintah Singapura.

Egy Maulana Vikri masuk daftar starter, bersama Ramai Rumakiek dan Witan Sulaiman. Ini pertama kalinya Egy, yang bermain di klub Slovakia, FK Senica, jadi starter.

Di tim Thailand, pelatih Alexandre Polking bisa menurunkan Theerathon Bunmathan. Sebelumnya, bek ini absen karena akumulasi kartu.

Chanathip Songkrasin, Supachok Sarachat, dan Teerasil Dangda kembali jadi andalan di lini depan. Ketiganya jadi motor lini depan yang membombardir pertahanan Indonesia pada laga perdama lalu.

Susunan Pemain

Thailand (4-2-3-1): Siwarak Tedsungnoen; Theerathon Bunmathan, Narubadin Weerawatnodom, Kritsada Kaman, Pawee Tanthatemee; Sarach Yooyen, Thanawat Suengchitthawon; Bordin Phala, Chanathip Songkrasin, Supachok Sarachat; Teerasil Dangda.
Pelatih: Alexandre Polking

Indonesia (4-3-3): Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Fachrudin Aryanto, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan; Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Ramai Rumakiek; Egy Maulana Vikri, Dedik Setiawan, Witan Sulaeman.
Pelatih: Shin Tae-yong.

Indonesia harus menang dengan selisih minimal lima gol pada leg kedua untuk menjadi juara atau unggul setidak-tidaknya empat gol untuk memaksakan pertandingan ke babak tambahan dan, jika diperlukan, adu penalti.

Timnas Indonesia mengejar gelar pertamanya di Piala AFF. Sedangkan Thailand sudah juara lima kali. (Nurdin Saleh| Tempo)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel