-->

Timnas Indonesia Siap Tampil Maksimal Tundukkan Singapura dalam Laga Semifinal Piala AFF 2020

Timnas Indonesia Siap Tampil Maksimal Tundukkan Singapura dalam Laga Semifinal Piala AFF 2020.lelemuku.com.jpg

JAKARTA PUSAT, LELEMUKU.COM - Timnas Indonesia memastikan lolos ke semifinal Piala AFF 2020 sebagai juara Grup B, dengan keunggulan selisih gol dari Vietnam yang mengoleksi nilai 10 poin sama. Babak berikutnya, skuad Garuda bertemu tim tuan rumah, Singapura.

Indonesia tidak terkalahkan dalam empat pertandingan di babak penyisihan grup, dengan satu laga di antaranya berakhir seri tanpa gol saat melawan Vietnam. Tiga lainnya menang atas Kamboja 4-2, Laos 5-1 dan Malaysia 4-1.

Dalam setiap pertandingan itu, pemain Indonesia selalu menyebat man of the match atau pemain terbaik dalam laga tersebut. Pratama Arhan terpilih sebagai pemain terbaik saat Indonesia mengalahkan Malaysia di laga pamungkas babak penyisihan grup.

Arhan mencetak satu gol dan membuat satu assist untuk gol kedua Irfan Jaya. Dia tampil apik membantu serangan dan juga bertahan.

Pada laga sebelumnya, Ricky Kambuaya dan Irfan Jaya meraih predikat itu untuk kemenangan atas Kamboja dan Laos. Di laga ketiga babak penyisihan, saat bermain imbang melawan Vietnam, bek tengah Alfeandra Dewangga yang tampil apik mengamankan gawang dari kebobolan juga menjadi pemain terbaik.

Shin Tae-yong mengucapkan terima kasih untuk kerja keras pemainnya setelah mereka menang 4-1 atas Malaysia untuk memastikan lolos ke semifinal. Dia mengaku senang dengan kinerja yang ditampilkan para pemainnya dalam laga tersebut.

"Pemain hari ini bekerja keras dan mencetak banyak gol ke gawang Malaysia. Saya mengucapkan selamat dan berterima kasih kepada para pemain timnas Indonesia," kata Shin Tae-yong dikutip dari situs resmi PSSI.

Timnas Indonesia lebih dulu kebobolan pada menit ke-13 setelah Kogileswaran Raj Mohan mencetak gol melalui tembakan keras dari luar kotak penalti. Namun, pasukan Shin Tae-yong mampu menciptakan empat gol balasan melalui Irfan Jaya (pada menit ke-36 dan 43), Pratama Arhan (menit ke-50) dan Elkan Baggott (pada menit ke-82).

"Memang sebelum pertandingan selalu ada pertemuan tim, jadi saya tegaskan kepada pemain walaupun kebobolan harus tetap tenang, terus menjalankan instruksi pelatih. Selain itu, kami juga memberikan semangat kepada pemain, agar mereka percaya diri, tidak kalah mental dan tidak boleh kalah saat berduel berebut bola," tutur Shin Tae-yong mengungkap kunci kemenangan timnya.

Timnas Indonesia akan bertemu Singapura dalam dua leg pada laga semifinal Piala AFF 2020. Kedua laga itu akan digelar di Stadion Nasional, Singapura, pada 22 Desember dan 25 Desember 2021. (Irsyan Hasyim| Tempo)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel