-->

Tim Laboratorium Kebakaran DKI Jakarta Cari Tau Penyebab Terbakarnya Gedung Cyber 1

Tim Laboratorium Kebakaran DKI Jakarta Cari Tau Penyebab Terbakarnya Gedung Cyber 1.lelemuku.com.jpg
JAKARTA SELATAN, LELEMUKU.COM - Tim dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan atau Gulkarmat DKI Jakarta memeriksa ruang server Gedung Cyber 1 di Mampang, Jakarta Selatan untuk menginvestigasi penyebab kebakaran yang menyebabkan dua orang tewas pada hari ini.

"Ini ruang server sedang dicek langsung sama tim Laboratorium Kebakaran," ujar Kepala Humas Dinas Gulkarmat DKI Jakarta Mulat Wijayanto di Jakarta, Kamis, 2 Desember 2021.

Nantinya, hasil dari pemeriksaan tim Laboratorium Kebakaran membantu petugas mengungkapkan penyebab terjadinya kebakaran tersebut.

Saat ini Mulat belum bisa memastikan sejauh mana pemeriksaan tersebut berlangsung. Dia juga belum bisa memastikan arang apa saja yang dibawa petugas guna diteliti.

Dalam video yang dilihat Tempo, tampak tiga anggota tim laboratorium itu menuju ruang server. Sebelum tiba di ruang server terlihat ruangan yang porak poranda akibat kebakaran. Beberapa atap plafon tampak jebol. Ruangan server pun terlihat berantakan. Petugas harus menggunakan senter untuk melihat dalam ruangan tersebut.

Kebakaran di Gedung Cyber bermula ketika percikap api muncul di dalam ruangan server di lantai dua sekitar pukul 12.00 WIB.

Percikan api itu menimbulkan kepulan asap sehingga membuat panik karyawan yang ada di dalam gedung. Petugas datang ke lokasi sekitar pukul 12.41 WIB dan langsung melakukan pemadaman di lantai dua.

Dua orang tewas dalam peristiwa kebakaran di Gedung Cyber tersebut. "Yang usia 18 tahun meninggal di lokasi, yang satunya lagi meninggal ketika dibawa ke RSUD Mampang," ujar Mulat. (tempo)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel