-->

Seno Inno Ngutra Jadi Uskup Amboina, Gantikkan Petrus Canisius Mandagi

Seno Inno Ngutra Jadi Uskup Amboina, Gantikkan Petrus Canisius Mandagi.lelemuku.com.jpg
AMBON, LELEMUKU.COM – Sekretaris Keuskupan Diosis Amboina, Pastor Seno Inno Ngutra menjadi Uskup Amboina yang baru menggantikan Monsinyur Petrus Canisius Mandagi, MSC yang telah menjadi Uskup Agung Merauke.


Pengumuman resmi penunjukkan Uskup Amboina dari Paus Fransiskus di Tahta Suci Vatikan diungkapkan oleh Mgr. Mandagi pada Rabu 8 Desember 2021 pukul 20.00 WIT, bertepatan dengan peringatan Hari Raya Santa Perawan Maria Dikandung Tanpa Noda di Gereja Katedral St. Fransiskus Xaverius, Ambon, Maluku.

Pastor Inno Ngutra sebelumnya dalam surat edaran  dengan nomor 03.005/KA/SEK-S-PEM/XIII/2021 mengungkapkan, keinginan seluruh umat Katolik Keuskupan Amboina lewat doa-doa untuk mendapatkan Uskup Baru telah terkabul.

Untuk diketahui, di dalam Kalender Liturgi Gereja Katolik Roma, setiap tanggal 8 Desember diperingati sebagai Hari Raya Santa Perawan Maria Dikandung Tanpa Noda.

Sehubungan dengan itu, Keuskupan Amboina mengharapkan kehadiran para pastor, suster, bruder, dan frater untuk mengikuti Misa syukur dalam rangka mendengarkan pengumuman tersebut di Biara Tarekat Maria Mediatrix Benteng, Ambon, pada pukul 17.30 WIT bersama Administrator Apostolik Mgr. Petrus Canisius Mandagi, MSC.

“Diharapkan pastores keuskupan Amboina mengajak seluruh umat untuk menantikan pengumuman resminya dari Vatikan dalam suasana doa. Tetaplah percaya bahwa Tuhan pasti memilih seorang Uskup yang tepat untuk menggembalakan kita semua di Keuskupan Amboina yang tercinta ini,” pungkasnya. (Oktovina Batlayeri)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel