-->

Pemkab Tanimbar Peringati Hari Kesatuan Gerak PKK ke-49


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Bupati Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon yang diwakili Sekretaris Daerah Ruben Moriolkossu didampingi para Staf Ahli, Asisten dan para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) mengikuti acara Pembukaan Rapat Konsultasi dan Jambore Kader PKK sekaligus Bimbingan Teknis bagi Ketua TP PKK Kecamatan,  Desa, Kelurahan dan Pengukuhan Enang, Renan, Enum Syos, Enwas atau Eno Parenting serta Bunda Paud se Tanimbar pada Senin, 6 Desember 2021.

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-49 dan dilaksanakan selama 2 hari 6 hingga 7 Desember 2021 di Gedung Kesenian Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel).

Acara peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-49 turut dihadiri Ketua TP. PKK Tanimbar, Joice M. Fatlolon Pentury, Ketua Persit KCK Cabang XXX Kodim 1507/ Saumlaki, Ketua Dharma Wanita Persatuan Tanimbar dan Ketua WKRI Cabang Saumlaki, para camat dan tokoh agama, Para peserta berasal dari para pengurus TP. PKK kabupaten, Ketua dan pengurus TP. PKK kecamatan, desa dan kelurahan  yang masuk dalam Gugus 1 - Wilayah Tansel, yaitu Kecamatan Selaru, Tansel, Wertamrian, Wermaktian dan Kormomolin.

Bupati Fatlolon dalam sambutan yang disampaikan Sekda Moriolkossu bahwa peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK sebagai sumber inspirasi forum tersebut, khususnya TP. PKK Tanimbar di seluruh tingkatan terus melakukan langkah-langkah konsolidasi dan evaluasi terhadap upaya-upaya pemberdayaan keluarga dan masyarakat khususnya peran perempuan yang telah dilaksanakan melalui implementasi 10 Program Pokok PKK bagi Kepentingan kesejahteraan keluarga dan masyarakat.

Ucapan terimakasih sekaligus penghargaan diberikan kepada Ketua TP. PKK Tanimbar dan seluruh jajarannya lebih khusus kepada kader PKK yang telah memberikan kontribusi serta upaya bersama dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga untuk masyarakat Tanimbar.



Hal tersebut terbukti dengan keberhasilan Tanimbar meraih juara 1 Lomba Desa Pelaksana Terbaik 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Maluku, TP. PKK Tanimbar mampu bersaing dengan 10 kabupaten/kota lainnya.

“Dilanjutkan bahwa dengan semangat peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-49 Tahun 2021, tim penggerak PKK Tanimbar beserta seluruh jajarannya akan terus meningkatkan jati diri dan martabat kaum perempuan Tanimbar sekarang dan di masa mendatang,” kata Sekda.

Mengakhiri sambutan tersebut disampaikan beberapa hal  kepada segenap jajaran TP. PKK dan para kader PKK, yaitu Memahami makna yang hakiki mengenai peran dan posisi TP. PKK sebagai mitra kerja pemerintah yang bermakna adanya kesetaraan dan saling membutuhkan.

Manfaatkan potensi dan sumberdaya yang ada, baik sumberdaya manusia maupun sumberdaya alam,sebagai potensi yang dapat digunakan untuk pengembangan Gerakan PKK dan program-program unggulan PKK.

Sejalan dengan kebijakan pemerintah dalam pola penganggaran yang berbasis program, maka TP. PKK juga dituntut untuk melakukan penyesuaian, antara lain perlunya menetapkan dan melaksanakan Program Unggulan atau prioritas yang akan menjadi ciri khas Gerakan PKK.

Senantiasa bekerja dengan semangat relawan dan tanpa pamrih, serta jangan pernah lelah dengan untuk selalu menimba ilmu, karena perkembangan ilmu dan teknologi pada dewasa ini menuntut untuk untuk sebuah penyesuaian.

"Dirgahayu Hari Kesatuan Gerak PKK ke-49, Tahun 2021,” ucap dia.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua TP. PKK Tanimbar dan para Ketua TP. PKK kecamatan di Gugus 1 - Wilayah Tanimbar Selatan. (HumasTanimbar)


Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel