-->

Palangsong latuconsina Lepas 484 Peserta Latsar Pemkab Tolikara ke Tempat Tugas

Palangsong latuconsina Lepas 484 Peserta Latsar Pemkab Tolikara ke Tempat Tugas.lelemuku.com.jpg

KARUBAGA, LELEMUKU.COM - Lebih dari 484 Calon Pegawai Negeri sipil CPNS formasi 2018,setelah menerima materi Latsar selama tiga minggu digelar di Aula GIDI Karubaga. Peserta Latsar itu kembali dilepas Sekda Ir. Palangsong latuconsina guna menyelesaikan tugas laporan aktualisasi di masing – masing tempat tugas. Pelepasan peserta Latsar itu dilakukan saat apel pagi halaman apel Kantor Bupati di Gurikme, Karubaga senin (06/12/2021).

Sekertaris daerah Ir.Palangsong latuconsina dalam arahanya menekankan para peserta memiliki komitmen dan dedikasi yang tinggi dalam meningkatkan kinerja sesuai tugas pokok yang diembankan Negara. Pelatihan ini digelar guna membentuk ASN yang profesional, serta menguasai tanggungjawab, serta tugas pokok dan fungsinya.

“Kenapa harus ada pelatihan dasar, agar anda bekerja secara efisien dan efektif. Begitu masuk ke kantor langsung kerja, tahu tupoksi, dan dapat melayani masyarakat dengan baik”. Ujar Sekda Palagsong Latuconsina.

Sekda Ir. Palangsong Latuconsin mengingatkan para peserta latsar kembali bertugas ke kantornya untuk menyusun Laporan Aktualisasi sampai Januari 2022. Sekda Latuconsina berharap penyusunan Laporan Aktualisasi disusun atau dibuat sendiri,tidak ada artinya menjiplat atau copy paste data dari data atau laporan orang lain,karya dari pikran atau ide sendiri jau lebih bermanfaat.


“laporan aktualisasi akan dipertanggungjawabkan dihadapan Coach, Penguji dan Mentor sehingga menyusun tugas dengan baik dilengkapi dengan dokumen foto sebagai bukti”. Tegas Sekda Latuconsina.

Menurutnya laporan aktualisasi setebal apapun yang dibuat sepatutnya sesuai pikiran dan ide sendiri,tentu bisa dipertanggungjawabkan namun jika itu bukan karya sendiri sulit dipertanggungjawabkan

“peserta Latsar harus memenuhi nilai minimal 71 keatas apabila nilainya dibawa dari 71 satu anda akan gugur akrena itu anda harus serius memanfaatkan kesempatan baik ini”. Imbu Sekda Latuconsina.

Ribuan orang menginginkan menjadi pegawai negeri sipil namun yang memperoleh kesempatan tidak semua. Diantara ribuan orang itu anda yang memperoleh kesempatan karenanya anda manfaatkan baik dan jaga kesempatan ini.

Menurut jadwal panitia Latsar sekira 12 januari 2022 kembali melaporkan hasil aktualisasi,apalagi beberapa

Minggu lagi umat nasrani merayakan Natal. Karena itu diminta tugas aktualisasi sudah mulai dikerjakan dari sekarang.

Sekda Ir. Palangsong Latuconsina berharap para peserta menyusun tugas aktualisasi ini mampu memberikan perubahan atau kemajuan pada masing – masing kantor tempat tugas peserta latsar. Karena esensi dari tugas aktualisasi adalah membuat inovasi baru. (Diskominfo Tolikara)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel