-->

Optimalkan Pelayanan Masyarakat, Petrus Fatlolon Jamin KMP Egron Kembali Berlayar


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Bupati Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Petrus Fatlolon, menjaminkan KMP Egron kembali berlayar dari doking PT Maluku Dok Pasifik di Ambon dengan mencairkan anggaran senilai Rp500 juta kepada PT. Kidabela Kalwedo, agar bisa membayar hutang senilai Rp569 juta.

"Besok kita cairkan anggaran Rp500 juta untuk bantu," sebut dia saat pertemuan bersama pihak PT. Kidabela Kalwedo pada Senin (13/12).

Selaku pemegang saham pengendalian, Bupati Fatlolon mengatakan harus diikuti dengan jaminan dari PT. Kalwedo Kidabela, berupa jaminan kepastian tentang kondisi kapal feri apakah layak beroperasi atau tidak. 


Dalam pertemuan tersebut ditemukan berbagai permasalahan dalam perusahaan plat merah tersebut, pemda hanya mengutamakan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam bulan ini kebututuhan akan trasnportasi laut sangat meningkat, menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru. 


Diketahui pihak doking memberikan keringanan kepada perusahaan, bisa membayar Rp400 juta, sisanya menyusul setelah perusahaan ini beroperasi.

Fatlolon pun menekankan agar Inspektorat Daerah melakukan audit rinci terhadap item-item pembelanjaan, seperti penandatangan kontrak doking melebihi pagu anggaran yang ditetapkan dirjen hubla kemenhub dari Rp800 juta naik ke Rp900 juta lebih. 



"Belum lagi masalah lainnya, seperti utang usaha koperasi yang dijalankan oleh perusahaan yang mencapai Rp700an juta," tutupnya. (Laura Sobuber)



Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel