-->

Widya Pratiwi Murad Lantik Pengurus DKD Gerakan Pramuka Maluku

Widya Pratiwi Murad Lantik Pengurus DKD Gerakan Pramuka Maluku.lelemuku.com.jpg

 AMBON, LELEMUKU.COM - Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Maluku,  Widya Pratiwi Murad, melantik pengurus Dewan Kerja Daerah (DKD) Maluku masa bakti 2020-2025 di Gedung PKK Provinsi Maluku, Sabtu, (20/11/2021).

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kwarda Gerakan Pramuka Maluku Nomor 01 Tahun 2021 tentang Pengesahan Pengurus DKD Gerakan Pramuka Maluku masa bakti 2020-2025.  

Dalam sambutannya, Widya mengatakan Dewan kerja Pramuka adalah wadah pembinaan bagi Pramuka Penegak dan Pandega berkedudukan sebagai Badan Kelengkapan Kwartir pada seluruh tingkatan kepengurusan, mulai dar Kwartir Nasional hingga Ranting dengan tugas pokoknya mengurus kegiatan khusus Pramuka Penegak dan Pandega di Kwartirnya.

"Pelantikan yang baru kita laksanakan beberapa saat yang lalu, dinilai sangat strategis sifatnya guna memenuhi formalitas standar legitimasi DKD Maluku secara Defacto maupun Deyure, sehingga dari segi yuridis formal dapat terpenuhi aspek legitimasi secara konstitusional sebagaimana diatur dalam Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga serta petunjuk penyelenggaraan tentang Dewan Kerja," ujarnya.

Widya pun berharap, DKD Maluku dapat melaksanakan fungsi dan perannya sebagai bagian integral Kwarda yang menangani kegiatan pembinaan Pramuka Penegak dan Pandega di Maluku dan tujuannya dapat dicapai dengan sebaik-baiknya.

Adapun Pengurus DKD Gerakan Pramuka Maluku Masa Bakti 2020-2025 yang dilantik diketuai oleh Jacky Betaubun merangkap anggota didampingi 13 pengurus lainnya. (diskominfomaluku)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel