-->

Stok Beras di Tanimbar Terpenuhi Hingga Akhir Tahun 2021


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Kepala Gudang Bulog Saumlaki di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Ronald Daniel Tuhilatu memastikan ketersediaan beras selama akhir tahun 2021 terpenuhi.

“Diusahakan seperti itu, terpenuhi hingga akhir tahun. Bulog Saumlaki hanya menyediakan beras, minyak goreng dan gula pasir,” ungkap dia kepada Lelemuku.com pada Sabtu, 6 November 2021.

Tuhilatu menjelaskan stok beras yang akan tersedia hingga akhir tahun sebanyak 673 Ton, dimana per 6 November 2021 ada 473 Ton dan sedang menunggu proses bongkar di pelabuhan sebanyak 200 Ton.

Minyak goreng sebanyak 17 ribu liter dan gula pasir sebanyak 25 ton akan tiba di akhir bulan November.

“Dalam 1 minggu ke depan sudah ada beras sebanyak 673 ton tersedia di gudang bulog, diprediksi stok terpenuhi hingga 6 bulan ke depan,” ujarnya.

Tuhilatu menyebutkan untuk proses distribusi melalui penjualan langsung ke masyarakat di kantor bulog dan beberapa mitra yang sudah kerjasama dengan pihaknya.

Ia menambahkan untuk membantu ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19, Bulog Saumlaki menjual beras dibawah Harga Eceran Tertinggi (HET) nasional Rp10.250 per Kilo Gram (kg).

Proses mengiriman stok beras didatangkan dari lumbung padi terbesar di Indonesia, yaitu Jawa Timur (Jatim) dan Sulawesi Selatan (Sulsel), minyak goreng dari Surabaya, Jatim serta gula dari Semarang, Jawa Tengah (Jateng) dengan menggunakan akses tol laut.

“Agar lebih menjangkau masyarakat menengah ke bawah, beras kami jual dengan harga Rp10ribu per kg, minyak goreng Rp16 ribu per liter, dan gula Rp13 ribu per kg,” tambah Tuhilatu. (Oktofina Batlajery)



Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel