-->

Richard Louhenapessy Terima Penghargaan Pelayanan Publik oleh MNC Portal Media

Richard Louhenapessy Terima Penghargaan Pelayanan Publik oleh MNC Portal Media.lelemuku.com.jpg

JAKARTA, LELEMUKU.COM – MNC Portal Media, memberikan penghargaan Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2021, kategori pelayanan publik terbaik ditengah pandemi COVID-19, kepada Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, bertempat di Gedung MNC Conference Hall, INews Tower, Jalan Wahid Hasim, Jakarta, Jumat (5/11/2021).

Dalam penganugerahan penghargaan tersebut, Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler terlihat mewakili Walikota Richard Louhenapessy, untuk menerima penghargaan dari MNC Portal Media.

Walikota Ambon, berhasil mendapatkan penghargaan kepala daerah inovatif kategori pelayanan publik, lantaran integrasi layanan publik melalui Pembangunan Command Center Pemerintah Kota Ambon dianggap sukses untuk menjawab permasalahan publik di Kota Ambon.

Sementara itu, sejumlah pejabat negara seperti Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Indonesia, Teten Masduki, dan Menteri agama Yaqut Cholil Qoumas, dan beberapa lainnya terlihat hadir dalam penyerahan penghargaan tersebut.

Untuk diketahui, penghargaan KDI adalah bentuk apresiasi MNC Portal Indonesia, terhadap Pemerintah Provinsi, Kota/Kabupaten, karena di masa pandemi Covid-19, kepala daerah dituntut melakukan inovasi dalam penanggulangan pandemi di daerah masing- masing.

Penghargaan KDI 2021 ini, diberikan MNC Portal Indonesia yang merupakan bagian dari MNC Grup, kepada tiga Gubernur, dan 13 Bupati serta Walikota di Indonesia.

Tiga Gubernur dimaksud adalah, Gubernur Jawa Barat, Gubernur Kalimantan Tengah, Gubernur Jawa Timur. Sementara 13 Bupati/Walikota itu yakni Bupati Aceh Besar, Buton Selatan, Bupati Tulang Bawang, Tapanuli Utara, Bupati Pasuruan.

Bupati Tanah Laut, Bupati Tulang Bawang, Bupati Pasuruan, Walikota Ambon, Walikota Palangkaraya, Walikota Solok, Walikota Mojokerto, Walikota Semarang, Bupati Tanah Laut, dan Walikota Pare-pare.

Ada empat kategori, yang masuk dalam penggunaan KDI 2021, diantaranya Ekonomi, Kesehatan, Pelayanan Publik, dan Pendidikan. Walikota Ambon sendiri, berhasil mendapatkan Award kategori Pelayanan Publik.

Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo, dalam sambutannya mengatakan, penghargaan itu diberikan sebagai bentuk apresiasi berbagai keberhasilan para kepala daerah, karena terus berinovasi ditengah situasi Pandemi COVID-19.

“Selamat kepada para kepala daerah, karena ini suatu hal yang sangat luar biasa, sebab ditengah pandemi masih bisa berinovasi dalam mensejahterakan masyarakat,”katanya.

Dirinya berharap, agar dengan adanya penghargaan tersebut bisa menjadi motivasi bagi kepala daerah lain di Indonesia, untuk bisa berinovasi mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Ini juga sebagai upaya untuk memotivasi kepala daerah lain di Indonesia. Karena kalau kepala daerah bisa lebih berinovasi, otomatis daerah dan negara akan berkembang dan maju,”tandasnya.

Ditempat yang sama, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Indonesia, Teten Masduki mengatakan, kepala daerah diharapkan bisa memberikan ruang seluas-luasnya kepada pelaku UMKM untuk berkembang.

“UMKM harus diberi ruang, untuk berkembang demi meningkatkan sektor ekonomi. Bahkan pelaku UMKM harus juga didorong agar terhubung dengan ekosistem digital,”jelas dia.

Dirinya juga memberikan apresiasi kepada MNC Group, lantaran sudah berinisiatif menggelar penganugerahan penghargaan bagi kepala daerah, yang terus berinovasi meningkatkan ekonomi warga, pelayanan masyarakat, mutu pendidikan dan kesehatan.

Command Center

Terkait Pembangunan Command Center, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kota Ambon, Joy Adriaansz saat dikonfirmasi Tim Media Center menjelaskan, integrasi layanan publik pada Command Center terdiri dari integrasi layanan CCTV untuk mendukung keamanan ketertiban masyarakat, monitoring dan pelaporan kondisi arus lalu lintas serta dukungan penerapan ETLE, monitoring dan pelaporan kebersihan lingkungan, monitoring dan pelaporan situasi serta kondisi 5 sungai besar.

“Selain itu, ada juga Integrasi aplikasi berupa monitoring dan pelaporan layanan perizinan, monitoring dan pelaporan layanan surat menyurat mulai dari tingkat kelurahan, monitoring dan tindaklanjut laporan pengaduan masyarakat, monitoring & pelaporan layanan pajak retribusi (Tapping Box/M-Pos), monitoring dan pelaporan operasi yustisi Satgas Covid-19, monitoring dan pendataan perkembangan kasus dan pelaksanaan vaksinasi Covid-19, Monitoring dan evaluasi seluruh website dan aplikasi Pemerintah Kota Ambon, layanan data statistik sektoral Kota Ambon serta layanan keamanan data dan Jaringan internet Pemerintah Kota Ambon,” jelas Kadis yang juga selaku Wakil Ketua Umum Forum Komunikasi Kepala Dinas Kominfo se-Indonesia (Fork4si). (diskominfoambon)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel