-->

Puan Maharani Minta Percepat Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 6-11 Tahun

Puan Maharani Minta Percepat Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 6-11 Tahun.lelemuku.com.jpg

JAKARTA, LELEMUKU.COM - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani meminta pemerintah segera menjalankan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun. Sehingga pembelajaran tatap muka bisa segera terlaksana.

“Dengan vaksinasi, anak-anak bisa cepat kembali belajar di sekolah dengan aman,” kata Puan dalam keterangannya, Selasa, 9 November 2021.

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) sebelumnya telah mengeluarkan Emergency Use Authorization (EUA) untuk pemberian vaksin bagi anak 6-11 tahun. Namun, pemerintah manargetkan vaksinasi dilakukan pada awal 2022, karena persoalan anggaran dan skema prioritas berdasarkan risiko Covid-19.

Puan mengharapkan target vaksinasi bisa dipercepat agar anak-anak tidak terlalu lama belajar di rumah. Ia juga meminta agar pelaksanaan PTM dapat merata, dimulai dari daerah dengan level positif terendah hingga lebih tinggi, sehingga vaksinasi anak harus menjadi prioritas.

Menurut Puan, pemerintah juga perlu menyiapkan infrastruktur, seperti fasilitas kesehatan dan tenaga medis yang disesuaikan dengan kebutuhan anak di bawah 12 tahun.

Ia juga meminta orang tua untuk tidak ragu membawa anaknya menerima vaksinasi Covid-19. Puan mengingatkan, manfaat vaksin Covid-19 sangat besar untuk keamanan anak-anak. “Orang tua tidak perlu khawatir karena berdasarkan beberapa studi, efektivitas vaksin bagi anak-anak justru lebih tinggi dibandingkan untuk dewasa,” kata Puan. (Friski Riana| Tempo)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel