-->

Polisi Duga Laju Kecepatan Mobil Vanessa Angel di Atas 100 Km

Polisi Duga Laju Kecepatan Mobil Vanessa Angel di Atas 100 Km

SURABAYA, LELEMUKU.COM - Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Timur Komisaris Besar Latif Usman mengatakan dari hasil olah tempat kejadian perkara dipastikan bahwa Pajero Sport Putih berpelat nomor B 1284 BJU yang dinaiki Vanessa Angel melaju dari Jakarta ke Surabaya. Tepat di Km 672+300, kendaraan oleng ke kiri.

"Kendaraan kemudian menabrak beton pembatas jalan dan terlempar ke jalur cepat sejauh 30 meter," ujar Latief di kamar jenazah Rumah Sakit Bhayangkara Surabaya, Kamis, 5 November 2021.

Ketika polisi jalan raya sampai ke TKP, kata Latif, posisi Vanessa Angel terlempar sejauh 3 meter dari mobil. Korban, menurut Latief, sudah tak bernyawa.

Adapun posisi suami Vanessa, Febri Andriansyah, masih di dalam mobil karena ia mengenakan sabuk pengaman. Latief menduga Vanessa yang duduk di depan sebelah kiri tak mengenakan sabuk pengaman, sehingga saat mobil membentur beton dan terlempar ke jalur cepat, ia ikut terlempar keluar.

Kondisi sopir, asisten rumah tangga dan anak Vanessa, kata Latif, sehat semua. Anak Vanessa hanya mengalami memar di mata sebelah kiri.

Melihat kerusakan kendaraan, Latif menduga sopir memacu kecepatan di atas 100 Km per jam. Namun Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Timur dan pengelola jalan tol masih akan menyelidiki kecepatan mobil tersebut. "Nanti kami lihat pergerakan kendaraan dari barat ke timur itu seperti apa, termasuk meminta keterangan sopir saat kejadian ia kelelahan, mengantuk atau apa," kata dia.

Pemeriksaan pengemudi, kata Latif, dilakukan menunggu psikologinya tenang terlebih dahulu. Latif belum berani memastikan penyebab pasti kecelakaan sebelum memeriksa sopirnya. "Sementara ini kami hanya memperkirakan berdasarkan pengamatan kami atas kondisi kerusakan mobil," kata Latif.

Sebelumnya mobil Vanessa Angel mengalami kecelakaan tunggal pada pukul 12.36. Dalam insuden tersebut Vanessa dan Febri Andriansyah meninggal di lokasi. Dalam foto yang beredar, bagian depan sebelah kiri mobil dalam keadaan hancur.( Kukuh S. Wibowo|Tempo)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel