-->

Ma'ruf Amin Buka Peparnas ke XVI Papua di Stadion Mandala Jayapura

Ma'ruf Amin Buka Peparnas ke XVI Papua di Stadion Mandala Jayapura

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Pekan Paralimpik Nasional atau Peparnas ke XVI di Jayapura, Papua, dibuka oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Pembukaan ajang olahraga bagi penyandang disabilitas ini berlangsung di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, dengan melibatkan sekitar 779 aparat gabungan yang terdiri atas petugas kepolisian dan TNI.

"Saudara-saudara adalah obor yang menyalakan semangat untuk meraih prestasi dan pantang menyerah, menularkan jiwa yang tak pernah takut gagal, sukses menanti kalian semua," kata Wakil Presiden Ma'ruf Amin kepada para atlet dalam upacara pembukaan yang disiarkan secara langsung lewat saluran YouTube Peparnas XVI Papua 2021, Jumat, 5 November 2021. "Selamat berkompetisi, bangun sportivitas yang tinggi untuk meraih prestasi."

Ma'ruf Amin menjelaskan, tiga pekan lalu dia telah menutup PON Papua 2021. Kini, dia membuka ajang yang istimewa karena mendobrak batas diri dan keluar sebagai pemenang. Peparnas, menurut dia, bukan sekadar kompetisi olahraga. Pekan Paralimpik Nasional ini, Ma'ruf Amin melanjutkan, merupakan ajang pembuktian semangat kesetaraan.

Pekan Paralimpik Nasional atau Peparnas Papua ini, kata Ma'ruf Amin, membuktikan perhatian dan komitmen pemerintah atas semangat kesetaraan tadi. "Presiden meminta saya untuk membuka Perparnas, dan Presiden Joko Widodo yang akan menutupnya," ucap Ma'ruf Amin. Presiden Joko Widodo baru tiba di Tanah Air dan sedang menjalani karantina setelah lawatan ke luar negeri.

"Seluruh kegiatan Peparnas Papua menerapkan protokol kesehatan ketat karena acara ini diselenggarakan dalam kondisi pandemi Covid-19," tulis siaran pers National Paralympic Committee atau NPC. Salah satu penerapan protokol kesehatan saat upacara pembukaan adalah pembatasan jumlah penonton. Kendati jumlah penonton di Stadion Mandala dibatasi, masyarakat tetap dapat menonton ajang olahraga bagi para atlet difabel itu melalui videotron yang tersebar di beberapa titik di Kota Jayapura. (Cheta Nilawaty P.| Tempo)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel