-->

Lukas Enembe Lantik Mesak Magai dan Ismail Djamaluddin Pimpin Nabire

Lukas Enembe Lantik Mesak Magai dan Ismail Djamaluddin Pimpin Nabire.lelemuku.com.jpg

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nabire terpilih, Mesak Magai dan Ismail Djamaluddin, resmi dilantik oleh Gubernur Papua Lukas Enembe.

Pelantikan bupati dan wakil bupati Nabire terpilih periode 2019-2024 dilangsungkan, l di Gedung Negara, Senin (8/11/2021) dihadiri Forkompinda Nabire.

Lukas pada kesempatan itu meminta kepala daerah yang baru dilantik agar dapat memanfaatkan peran gubernur sebagai wakil pemerintah pusat di daerah, sebagaimana amanat konstitusi.

“Jangan lah saudara bupati dan wakil bupati langsung melakukan komunikasi dengan kementerian/lembaga di pusat tanpa sepengetahuan Gubernur,” harapnya.

Gubernur pada kesempatan itu menilai bupati dan wakil bupati yang baru saja dilantik, layak untuk memimpin Nabire. Sebab bupati terpilih sebelumnya sudah memiliki pengalaman saat menjadi wakil bupati.

Dilain pihak telah memiliki komunikasi yang lebih baik dengan warga pemilihnya.

Oleh karena itu, dia berharap komunikasi yang telah terbangun itu agar terus dipertahankan bahkan ditingkatkan. Sehingga tugas pelaksanaan pembangunan serta pelayanan kemasyarakatan bisa terselenggara sebagaimana mestinya.

“Apalagi bapak bupati ini merupakan tokoh setempat sehingga telah menjadi panutan bagi warga di Kabupaten Nabire”.

“Sehingga saya rasa untuk berkomunikasi dengan warganya tidaklah sulit dan diharapkan komunikasi itu bisa terus terbangun,” harapnya.

Diketahui, Pilkada Nabire lalu diikuti tiga paslon. Yakni paslon nomor urut 01 Yufinia Mote- Muhammad Darwis, paslon nomor urut 02 Mesak Magai-Ismail Djamaluddin dan paskon nomor urut 03 Fransuskus X. Mote-Tabroni Bin M Cahya. (diskominfopapua)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel