-->

Kantor Kesehatan Pelabuhan Saumlaki Layani Validasi Dokumen Pelaku Perjalanan


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Ambon Wilayah Kerja Saumlaki di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku selama masa pandemi Covid-19 memberi pelayanan yang maksimal kepada para calon pelaku perjalanan kapal laut dan pesawat.

“Kami lakukan validasi dokumen persyaratan keberangkatan dari para pelaku perjalanan, selalu berjalan lancar,” ungkap Koordinator Kantor Kesehatan Pelabuhan Wilayah Kerja Saumlaki, Awaludin Y. Ely kepada Lelemuku.com pada Jumat, 12 November 2021.

Dalam melakukan validasi dokumen, Kantor Kesehatan Pelabuhan Saumlaki akan memeriksa kartu vaksinasi dan hasil rapid test antigen serta kepada yang belum vaksin akan diminta surat keterangan pemeriksaan kesehatan oleh Puskesmas yang menyebutkan alasan belum dapat dilakukan vaksin Covid-19.

Awaludin menambahkan pihaknya tetap melayani pemeriksaan dokumen keberangkatan penumpang di tengah malam hingga subuh yang disesuaikan dengan jadwal kapal.

“Sesuaikan dengan jadwal kapal, kadang bisa sampai 12 malam. Mempermudah pelaku perjalanan untuk  validasi di luar jam kantor, kami buka layanan di jam 9 malam,” tambahnya. (Oktofina Batlajery)   



Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel