-->

Jokowi Sempatkan Tonton Pertandingan Sebelum Tutup Peparnas Papua

Jokowi Sempatkan Tonton Pertandingan Sebelum Tutup Peparnas Papua.lelemuku.com.jpg

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyaksikan langsung sejumlah pertandingan sebelum secara resmi menutup Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua di Stadion Mandala, Sabtu malam WIT. Ia antara lain hadir di arena bulu tangkis dan judo.

Di arena bulu tangkis, di GOR Cenderawasih, Kabupaten Jayapura, Jokowi menyaksikan tiga pertandingan. Dalam kesempatan ini, Jokowi didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Ketua Komite Paralimpiade Nasional (NPC) Indonesia Senny Marbun, dan pemangku kepentingan lainnya.

Kehadiran Jokowi mendapat sambutan hangat dari penonton yang hadir langsung di GOR Cenderawasih.

Jokowi tampak antusias menyaksikan pebulu tangkis terbaik di Peparnas Papua saling adu kemampuan. Sesekali, orang nomor satu di Indonesia itu memberikan tepuk tangan kala pemain melakukan smash yang berakhir dengan poin. Jokowi juga sesekali berbincang dengan Amali dan Senny Marbun.

Adapun partai final yang disaksikan Jokowi yakni pertandingan tunggal putra SU5 antara Dheva Anrimusti (Jawa Barat) yang menang atas Suryo Nugroho (Jawa Tengah) dengan skor 21-17, 21-14.

Kemudian tunggal putra SU6 yakni Subhan (Jawa Tengah) yang menang atas Dimas Tri Aji (Jawa Barat) dengan skor 21-12, 21-15 dan juga kemenangan Wiwin Andri (DKI Jakarta) yang mengalahkan Supriadi (Jawa Tengah) dengan skor 21-19, 21-13.

Selain cabang bulu tangkis, Jokowi juga menyaksikan pertandingan final Judo Peparnas Papua di GOR Trikora, Kota Jayapura, Papua.(Tempo)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel