-->

Jeri Yudianto Sebut Bonus Peraih Medali Peparnas Sama dengan PON Papua

Jeri Yudianto Sebut Bonus Peraih Medali Peparnas Sama dengan PON Papua.lelemuku.com.jpg

JAYAPURA, LELEMUKU.COM – Pemerintah Provinsi Papua menjanjikan nilai bonus peraih medali Peparnas XVII, sama dengan yang bakal diterima peraih medali PON XX.

Hal ini sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Papua, Jeri A. Yudianto di Jayapura, Senin (1/11/2021).

“Pemberian bonus atlet (peraih medali Peparnas dan PON) sama seperti yang dijanjikan Gubernur Papua beberapa waktu lalu ketika dilakukan pelepasan kontingen”.

“Bahkan mungkin bonus atlet berkebutuhan khusus yang berprestasi akan lebih besar. Khususnya bagi atlet disabilitas yang mengharumkan nama Papua,” jelasnya lagi.

Menurut Jeri, tak ada perbedaan perhatian dari pemerintah provinsi terhadap dua event nasional tersebut.

Pemerintah Provinsi Papua dipastikan memberi dukungan dan perhatian yang sama bagi semua atlet, baik yang normal maupun berkebutuhan khusus (disabilitas).

Hal ini dapat dilihat dari dukungan penyelenggaraan event yang sementara dipersiapkan pembukaannya di Stadion Mandala Jayapura. Termasuk venue yang nantinya digunakan oleh atlet Peparnas, dimana seluruh arenanya berstandar nasional bahkan internasional.

“Hanya saja untuk Peparnas, pastinya disesuaikan dengan standar yang dibutuhkan para atlet disabilitas”.

“Tapi pada prinsipnya Pemprov Papua memberikan ruang yang sama bagi warganya, termasuk bagi yang berkebutuhan khusus untuk mengembangkan potensinya, apalagi jika berhasil membawa nama baik Papua di tingkat nasional maupun internasional,” pungkasnya.

Diketahui, pertandingan Peparnas XVI akan digelar mulai 2 hingga 15 November 2021 mendatang.

Pelaksanaan Peparnas XVI diselenggarakan di dua klaster, yakni Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura dengan diikuti 1.985 atlet.

Terdapat total 12 cabor yang akan dipertandingkan meliputi angkat berat, atletik, boccia, bulu tangkis, catur, judo, menembak, panahan, renang, sepakbola CP, tenis lapangan kursi roda, dan tenis meja. (diskominfopapua)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel