-->

Jefirstson Riwu Kore Apresiasi Rencana Event Off Road Competition 2021 di Sirkuit Naioni

Jefirstson Riwu Kore Apresiasi Rencana Event Off Road Competition 2021 di Sirkuit Naioni.lelemuku.com.jpg

KUPANG, LELEMUKU.COM - Walikota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH menerima kunjungan Panitia Jeriko Off-road Competition 2021. Panitia yang diketuai Antonius Primotinggo tersebut diterima Wali Kota pada Kamis pagi (11/11) di Aula Hotel Maya Kelurahan Tode Kisar. Antonius didampingi Suzana Rihi Ha’u selaku bendahara panitia dan Koordinator Pendaftaran Jeriko Off-road Competition 2021, Galuh Winarto. Hadir pula mendampingi Wali Kota, Kasat Polisi Pamong Praja Kota Kupang, Achrudin Rudi Abubakar, S.Sos, M.Si dan Kabag Prokompim Setda Kota Kupang, Ernest S. Ludji, S.STP, M.Si.

Walikota Kupang menyambut baik rencana Event Jeriko Offroad Competition 2021 yang rencananya akan digelar di sirkuit Naioni tersebut karena dinilai sebagai sebuah kegiatan yang positif. Ia harap kegiatan itu akan berjalan sesuai tujuan yang ingin dicapai yaitu menjadi wadah untuk menyalurkan hobi dari para pencinta otomotif atau komunitas olah raga otomotif khususnya off-roader di Kota Kupang, “jika event ini bisa terwujud, dapat menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat, apalagi selama ini banyak pembatasan akibat pandemi sehingga event-event semacam ini sulit dilaksanakan,” harap Wali Kota.

Wali Kota menyorot akan pentingnya persiapan terutama sirkuit untuk gelaran event tersebut. Menurutnya sirkuit naioni sudah cukup lama ditinggal sejak pandemi covid-19 dan Kota Kupang saat ini mulai memasuki musim penghujan sehingga penting untuk dibenahi agar layak dimanfaatkan untuk rencana diadakannya event. Prinsipnya Pemerintah mendukung setiap inisiatif serta peran serta masyarakat yang bernilai positif salah satunya olah raga otomotif, “yang terpenting penyelenggaraan kegiatan tersebut agar telah melalui prosedur termasuk perijinan dan dalam pelaksanaannya benar-benar mematuhi protokol kesehatan serta menjunjung sportivitas, sehingga dapat berjalan sukses dan aman serta menjadi sumber pendapatan bagi masyarakat disekitar”, ujarnya.

Ketua panitia, Antonius Primotinggo dalam pertemuan tersebut selain meminta ijin untuk menggunakan sirkuit off-road Naioni milik Pemerintah Kota Kupang juga menjelaskan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan dalam nuansa kompetisi selain juga menjadi ajang silaturahmi komunitas off-roader yang ada di Kota Kupang dan sekitarnya. Ia menambahkan, setiap peserta yang akan ikut serta harus mendaftarkan diri terlebih dahulu. Ia menjelaskan pula bahwa kegiatan tersebut rencananya akan diselenggarakan selama 3 hari sejak tanggal 27, hingga 29 November 2021 di Sirkuit Naioni, Kecamatan Alak.

Kepada Wali Kota, mewakili seluruh panitia Jeriko Off-road Competition 2021, Antonius menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Kupang yang mendukung terselenggaranya kegiatan ini, “terima kasih atas ijin dan dukungan Bapak agar kegiatan ini bisa dilaksanakan, saat ini kami telah menyiapkan semuanya termasuk sosialisasi kepada peserta dan yang akan datang kepada masyarakat setempat agar bisa turut berpartisipasi membantu lancarnya penyelenggaraan kegiatan ini nantinya,” ungkap Antonius. Senada dengan Wali Kota, Antonius juga optimis penyelenggaraan kegiatan pada bulan November ini juga akan berdampak positif bagi UMKM masyarakat sekitar selama kompetisi berlangsung.

Lebih lanjut kepada Wali Kota, Antonius menjelaskan bahwa tahun 2022 depan rencananya komunitas off-roader yang sama juga akan menyelenggarakan event kompetisi off-road 2022 dalam tiga seri kompetisi. Kompetisi tentunya akan lebih besar skalanya yang melibatkan lebih banyak peserta dan melombakan lebih banyak seri kompetisi off-road. Untuk itu, pihaknya meminta dukungan pemerintah agar kompetisi yang sama dengan skala lebih besar dapat terlaksana tahun 2022 mendatang. (diskominfokotakupang)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel