-->

Grab Bantah Terlibat Teror di Rumah Orang Tua Aktivis Veronica Koman

Grab Bantah Terlibat Teror di Rumah Orang Tua Aktivis Veronica Koman.lelemuku.com.jpg

JAKARTA, LELEMUKU.COM - Grab Indonesia membantah jika mitranya terlibat dalam aksi teror pelemparan benda diduga peledak di depan rumah orang tua aktivis Veronica Koman.

"Kami sudah melakukan penelusuran nomor polisi kendaraan roda dua yang sempat tertangkap di CCTV dan nomor tersebut tidak terdaftar dalam database mitra pengemudi kami," kata Juru Bicara Grab Indonesia Dewi Nuraini saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa, 9 November 2021, seperti dikutip dari Antara.

Rekaman kamera CCTV  menunjukkan dua pelaku bersepeda motor menggunakan jaket Grab dan melemparkan barang mencurigakan ke dalam pagar rumah orang tua Veronica Koman.

Kasatreskrim Polres Jakarta Barat Komisaris Joko Dwi Harsono menyatakan ada dua orang tidak dikenal melempar benda mencurigakan dan kemudian meledak di depan rumah orang tua aktivis Veronica Koman. "Dua orang pelaku pelemparan benda yang kemudian meledak itu diketahui dari pemeriksaan kamera CCTV, untuk meneror keluarga aktivis Veronica Koman," katanya, Senin.

Joko menjelaskan salah satu pelaku mengenakan jaket ojek daring saat melakukan pelemparan benda asing di rumah orang tua Veronica Koman di Grogol Petamburan itu. "Kedua orang itu mendatangi rumah korban menggunakan sepeda motor, pada Minggu pagi. Tiba di depan rumah korban, kedua orang itu kemudian melempar benda ke dalam pagar rumah yang kemudian meledak," katanya.

Mendengar suara ledakan keras di depan rumahnya, kata Joko, pemilik rumah segera menelepon Polres Jakarta Barat guna melaporkan peristiwa tersebut.

Polisi yang datang ke lokasi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Polisi mendapati barang bukti berupa serpihan kertas, plastik dengan bekas cat berwarna merah dan kabel yang diduga berasal dari benda yang meledak.

Joko belum bisa mengungkap, siapa dibalik aksi teror di rumah orang tua Veronica Koman. Saat ini pihaknya masih menunggu hasil dari Pusat Laboratorium Forensik Mabes Polri terkait pemeriksaan barang bekas ledakan yang ditemukan di TKP. (Tempo)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel