-->

George Kambosos Raih Juara Tinju Dunia Kelas Ringan atas Teofimo Lopez

George Kambosos Raih Juara Tinju Dunia Kelas Ringan atas Teofimo Lopez.lelemuku.com.jpg

WASHINGTON, LELEMUKU.COM - Petinju Australia, George Kambosos, membuat kejutan di Madison Square Garden, New York City, Minggu, 28 November 2021. Ia merebut gelar juara kelas  ringan tinju dunia versi WBO, IBF, WBA, WBC Franchise berkat kemenangan angka atas Teofimo Lopez, asal Amerika Serikat.

Dalam duel itu, Teofimo Lopez berusaha mempertahankan empat sabuknya untuk pertama kali. Petinju 24 tahun itu menghadapi perlawanan luar biasanya dari lawannya yang berusia 28 tahun.

Pada ronde pertama, Kambosos menjatuhkan Lopez. Pada ronde ke-10, giliran Lopez menjatuhkan Kambosos. Pada ronde berikutnya, Kambosos membuat bagian mata Lopez berdarah.

Duel berakhir hingga ronde 12. Dua juri kemudian memenangi Kambosos (115-111 dan 115-112) sedangkan satu juri mengunggulkan Lopez (114-113). Kambosos pun menjadi juara baru.

Kemenangan itu menjaga rekor tak terkalahkan George Kambosos. Rekornya di ring tinju dunia kini menjadi 20-0 (10 KO).

Bagi Teofimo Lopez, kekalahan ini menjadi yang pertama. Kini rekor bertandingnya menjadi 16-1 (12 KO).

Ditantang

Petinju muda Ryan Garcia menantang George Kambosos Jr yang baru saja menjadi juara tinju dunia kelas ringan (61,2kg) WBA Super, IBF, WBO. Kambosos menjadi juara setelah mengalahkan Teofimo Lopez, akhir pekan lalu.

Garcia mengungkapkan keinginannya untuk bisa menghadapi Kambosos dalam pertandingan berikutnya.

“Pertarungan saya akan kembali, saya akan melawan Kambosos,” kata Garcia dalam akun Twitter-nya. Cuitan itu disukai ribuan pengikutnya.

Dalam kesempatan ini, Garcia juga mengkritik Lopez yang menyebut kurang sportif. Musababnya, Lopez juga tidak mengakui kekalahannya.

Garcia adalah petinju 23 tahun yang dianggap bakal menjadi bintang baru di dunia adu jotos. Sejak debut profesional 9 Juni 2016, dia tak terkalahkan dalam 21 pertandingan dan 18 di antaranya diraih dengan hasil knockout (KO).

Saat ini, dia tengah melakukan pemulihan setelah mengalami cedera tangan yang membuatnya batal berduel dengan Joseph Diaz pada awal tahun ini (Tempo)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel