-->

Endra Zulpan Sebut Polisi akan Panggil Penanggung Jawab Demo Pemuda Pancasila

Endra Zulpan Sebut Polisi akan Panggil Penanggung Jawab Demo Pemuda Pancasila.lelemuku.com.jpg

JAKARTA SELATAN, LELEMUKU.COM - Polisi akan memanggil penanggung jawab aksi demonstrasi organisasi masyarakat Pemuda Pancasila di depan Gedung DPR/MPR kemarin, Kamis, 25 November 2021 yang diwarnai kericuhan.

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Endra Zulpan, polisi hendak meminta pertanggung jawaban perihal kericuhan yang timbul dari demo kemarin.

"Polda Metro akan memanggilnya. Apabila tidak hadir, kami akan menjemput paksa," tutur Zulpan di kantornya pada Jumat, 26 November 2021. Meski begitu, Zulpan belum dapat membeberkan identitas penanggung jawab demonstrasi tersebut.

Seperti diketahui, demonstrasi Pemuda Pancasila di depan Gedung DPR/MPR kemarin berakhir ricuh. Kabag Ops Ditlantas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Dermawan Karosekali menjadi korban pengeroyokan.

Buntutnya, 21 orang anggota Pemuda Pancasila ditangkap polisi. Sebanyak 16 orang di antaranya telah ditetapkan sebagai tersangka.

Menurut Zulpan, 15 orang di antaranya menjadi tersangka lantaran kedapatan membawa senjata saat demo, seperti pisau, sangkur, stik golf, dan linggis.

Sementara itu, 1 orang lainnya berinisial RC menjadi tersangka pengeroyokan terhadap Dermawan Karosekali. Zulpan tak menutup kemungkinan akan ada tersangka lain dalam kasus tersebut.

"Karena berdasarkan rekaman kejadian yang kami miliki pelakunya lebih dari satu," ucap Zulpan. Adapun 5 orang anggota Pemuda Pancasila lainnya, lanjut Zulpan, sudah dipulangkan lantaran tak terbukti melakukan tindak pidana. (Adam Prireza| Tempo)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel