-->

Argo Wiyono Sebut Alasan Penyitaan 7 Mobil Milik Massa Pemuda Pancasila

Argo Wiyono Sebut Alasan Penyitaan 7 Mobil Milik Massa Pemuda Pancasila.lelemuku.com.jpg

JAKARTA PUSAT, LELEMUKU.COM - Polisi menyita tujuh unit mobil yang digunakan massa Pemuda Pancasila saat menggelar demonstrasi di depan Gedung DPR/MPR pada Kamis, 25 November 2021. Ketujuh unit mobil itu kini disimpan di Polda Metro Jaya.

Pada salah satu mobil, merk Honda Freed, terpampang tulisan Pemuda Pancasila di bagian kap dan MPC Jakarta Utara di pintunya. Bagian badan mobil itu juga bermotif loreng khas Pemuda Pancasila.

Kepala Sub Direktorat Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Argo Wiyono mengatakan tujuh mobil itu disita karena tak dilengkapi surat-surat kendaraan resmi.

"Akan diterapkan sanksi tilang. Cuma yang disita kendaraannya karena tidak bawa surat-surat," ujar Argo saat dikonfirmasi wartawan pada Jumat, 26 November 2021.

Polisi mengecek kelengkapan surat sejumlah mobil itu setelah kegiatan demonstrasi selesai. Argo mengatakan jika pemiliknya datang ke Polda Metro Jaya dengan membawa surat-surat kendaraan, maka mobil tersebut akan dikembalikan.

Seperti diketahui, kemarin ratusan anggota Pemuda Pancasila menggelar demonstrasi meminta anggota DPR Junimart Girsang meminta maaf. Namun, demonstrasi itu berujung ricuh.

Buntutnya sebanyak 21 orang dari massa Pemuda Pancasila ditangkap polisi, di mana 16 di antaranya telah ditetapkan sebagai tersangka. Sebanyak 15 orang menjadi tersangka lantaran membawa senjata, seperti pisau, badik, linggis, dan stik golf. Sementara satu orang lainnya terlibat pengeroyokan terhadap Kabag Ops Ditlantas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Dermawan Karosekali.(Adam Prireza| Tempo)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel