-->

Anthony Gustaf Latuheru Apresiasi Kepedulian PGRI Kota Ambon ke Masyarakat

Anthony Gustaf Latuheru Apresiasi Kepedulian PGRI Kota Ambon ke Masyarakat.lelemuku.com.jpg

AMBON, LELEMUKU.COM – Menyambut Hari Guru Nasional dan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-76 yang jatuh pada tanggal 25 November 2021, PGRI kota Ambon menggelar Bakti Sosial (Baksos) dalam bentuk donor darah. Kegiatan ini diselenggarakan, Selasa (23/11/2021) di Tribun Lapangan Merdeka Ambon.

Sekretaris Kota (Sekot), selaku Ketua PGRI Kota Ambon, A.G Latuheru dalam sambutannya menjelaskan, kegiatan baksos donor darah yang dilaksanakan merupakan wujud kepedulian dan partisipasi sosial dari PGRI sebagai organisasi profesi guru.

“PGRI adalah salah satu organisasi profesi guru yang juga bukan hanya aktor di depan kelas tetapi melalui ekspresi dan wujud nyata melayani masyarakat dalam bentuk donor darah sebagai partisipasi sosial untuk kemanusiaan,” ungkapnya.

Menurut Latuheru, guru sebagai insan yang mencerdaskan kehidupan bangsa yang tergabung dalam organisasi profesi PGRI, saat ini juga turut terpanggil dalam menyelesaikan masalah sosial, sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat terutama untuk kebutuhan darah.

“Kebutuhan darah di kota ini sangat banyak, terutama untuk golongan darah tertentu, seperti golongan darah A, B, dan AB. Sehingga setetes darah yang kita donorkan tentu sangat dibutuhkan,” terangnya.

Ditandaskan, peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI kali ini dilaksanakan berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya, karena kota ini masih dilanda pandemi Covid-19. Oleh sebab itu kegiatan Bakti Sosial menjadi opsi dalam perayaan.

Terkait dengan peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-76, dengan tema “Bangkit Guruku, Maju Negeriku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”, Latuheru katakan, melalui tema ini, semangat patriotisme seorang guru harus tetap membara walaupun wajah pendidikan saat ini sedikit kusam dan lebih mengkerut sebagai imbas pandemi covid-19.

“Selaku ketua PGRI Kota Ambon, saya mengajak; mari kita gaungkan semangat kepedulian dengan balutan sikap optimis, agar wajah pendidikan kota Ambon dapat kembali tersenyum,” tutupnya.

Di tempat yang sama, Ketua PMI Kota Ambon, Edwin Pattikawa, memberi apresiasi atas pelaksanaan Baksos donor darah yang dilakukan PGRI. Menurutnya jika semua organisasi profesi di Kota Ambon, rutin melaksanakan bakti sosial, maka kebutuhan darah di PMI Kota Ambon dapat terpenuhi.

“Kami sambut dengan sukacita kegiatan yang dilaksanakan PGRI untuk memenuhi kebutuhan darah di kota ini,” pungkasnya. (diskominfoambon)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel