-->

Andi Sudirman Sebut BPBD Sulsel Kirim Bantuan ke Korban Banjir di Luwu

Andi Sudirman Sebut BPBD Sulsel Kirim Bantuan ke Korban Banjir di Luwu.lelemuku.com.jpg

MAKASSAR, LELEMUKU.COM – Pusat Pengendali Operasi Penanggulangan Bencana (PUSDALOPS PB) dan Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Luwu, telah melaporkan terjadinya banjir di Desa Pammesakang, Desa Puti serta Desa Raja, di Kecataman Bua, Kabupaten Luwu. Banjir terjadi Rabu, 24 November 2021 pada pukul 18.30 Wita dan tidak ada korban jiwa.

Tingginya intensitas hujan menyebabkan air sungai meluap. Adapun tinggi air kurang lebih satu meter. Dampak dari banjir ini, sebanyak 30 rumah terendam di Desa Pammessakang, Desa Raja sebanyak 50 rumah, dan Desa Puti 35 rumah.

Adapun upaya yang dilakukan, meninjau langsung ke lokasi dan assesment dengan melibatkan aparat dari BPBD TRC Kabupaten Luwu, TNI-Polri, aparat dan masyarakat setempat. Bantuan logistik kepada korban juga telah disalurkan.

“Hari ini logistik bantuan telah dibawa oleh BPBD Provinsi ke lokasi banjir,” kata Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman.

Ia kembali meminta waspada terhadap fenomena La Nina. Pemerintah Sulsel melalui Badan Penanggulang Bencana Daerah (BPBD) Provinsi dan Kabupaten/Kota mengambil langkah kesiapsiagaan menghadapi fenomena La Nina ini.

BMKG sendiri melaporkan kondisi cuaca serta mengingatkan antisipasi dampak curah hujan yang tinggi di Bulan Desember 2021-Januari 2022. (humassulsel)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel