-->

Wisata Rohani OMK St. Agustinus Sifnana di Paroki OMK St. Yosep Ohoijang


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Orang Muda Katolik (OMK) Santo (St) Agustinus Sifnana di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku menggelar kegiatan Wisata Rohani di OMK St. Yosep Ohoijang, Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) pada Kamis, 21 Oktober hingga Jumat, 29 Oktober 2021.

“Ini kegiatan siarah rohani dan koinonia dengan sasaran OMK Paroki St. Yosep Ohoijang,” ungkap Ketua OMK St. Agustinus Sifnana, Fransina Eirumkuy kepada Lelemuku.com pada Kamis, 28 Oktober 2021.

Dalam kunjungan tersebut, OMK St. Agustinus Sifnana terdiri dari 30 orang muda yang didampingi oleh Pastor Moderator OMK Wilayah Tanimbar dan Maluku Barat Daya (MBD), RD. Petrus Erton Refra.



Fransina sangat mengapresiasi penyambutan dari OMK St. Yosep Ohoijang yang juga melibatkan beberapa OMK Stasi disana, dimana didalamnya ada peran dari umat Muslim dan Protestan.

Penyambutan yang dilakukan secara meriah dengan arak-arakan, pengalungan syal, tari-tarian yang kental dengan nuansa adat tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Uskup Wilayah Perwakilan Kei Kecil dan Kota Tual, RD. Wensislaus Eko S. Reyaan dan Pastor Ketua Komisi Kepemudaan.

“Semua begitu antusias sambut kami dan penyambutannya itu semacam setara dengan penyambutan imam baru. Bukan hanya pastor dan ketua dewan yang sambut, tetapi semua masyarakat, termasuk kelompok tua-tua adat,” ujar dia.



Dalam setiap kesempatan, OMK St. Agustinus Sifnana melakukan sesi sharing dengan saling memperkenalkan keberadaan OMK masing-masing baik di Paroki OMK St. Yosep Ohoijang dan OMK setiap stasi dengan tujuan untuk lebih saling mengenal kelebihan pelayanan orang muda.

“Ada 3 tempat siarah sasaran utama kami, tapi sampai disini ternyata diluar kami punya agenda, ada tambahan tempat-tempat lain yang punya nilai perjalanan iman bagi kami,” tutur Fransina.
 

Wisata rohani tersebut diawali dari kunjungan Seminari St. Yudas Tadeus Langgur, Unio Projo Langgur, Susteran TMM Langgur, Susteran PBHK, Biara MSC, Lokasi 100 Tahun, Gereja St. Perawan Maria Tak Bernoda.



Susteran Para Malaikat, Bukit Masbait, Susteran Alma, Paroki Tual di Stasi Watran, Lairkamor, Reli Rosario dari Gereja St. Yosep Ohoijang hingga Lordes St. Maria Kolser, Katekese tentang sejarah Goa Kolser dan Perkembangan Iman di Kei.

Stasi St. Maria Bintang Laut Ngilngof dan Pasir Panjang sekaligus Outbond di Pantai, Ohoimel Resort, wisata Goa Hawang, Ohoi Evu, Ohoi Disuk.

Selain itu, OMK St. Agustinus Sifnana mengambil bagian dalam Rosario bersama di masing-masing rukun. Kegiatan kunjungan wisata itu pun akan diakhiri acara puncak yaitu malam keakraban. (Oktovina Batlayeri)



Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel