-->

Wairifer Bakwab dan Yewi Sudjatminto Sumbang 2 Emas dari Matras Judo untuk Papua

Wairifer Bakwab dan Yewi Sudjatminto Sumbang 2 Emas dari Matras Judo untuk Papua.lelemuku.com.jpg

TIMIKA, LELEMUKU.COM - Kontingen Papua kembali mendapat tambahan medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua. Dalam laga cabang judo di Graha Eme Neme Yauware, Kota Timika, Kabupaten Mimika, Sabtu (2/10/2021).

Para judoka Papua tampil perkasa dengan menyabet dua keping medali emas dari final nomor seni Nage No Kata putra dan Ju No Kata putri.

Duet putra Wairifer Bakwab dan Yewi Agus Sudjatminto pada babak final memperoleh skor tertinggi 417 poin. Pada babak penyisihan Sabtu (2/10/2021) pagi, keduanya mengukir nilai 427,5 poin sebagai pembuka jalan menuju babak final.

Di final, pasangan tuan rumah harus bersaing dengan duo Jawa Timur, Suliswanto/Embun Cahyono. Wakil Jatim tersebut mampu membawa pulang perak setelah nilai yang dikumpulkan dari seni peragaan 395,5 poin atau selisih 21,5 poin lebih rendah dari sang juara. Medali perunggu disabet pasangan DKI Jakarta, Kiki Andrian/Muhammad Ramadhan dan mencetak 388,5 poin.

Dalam persaingan merebut perunggu, Kiki/Ramadhan sempat mengukir skor ganda saat bertemu wakil Jawa Barat, Nakim/M. Akbar. Kedua pasangan sama-sama mencetak skor 384,5 poin dan membuat juri memutuskan laga harus diulang dan dimenangkan judoka DKI.

Keping emas lainnya disumbang duet putri DevitaLince/Feronika Melanesya di nomor Ju No Kata. Di partai final berhasil mengungguli judoka Jawa Tengah, Cynthia Trubus/Lie Grace Nathalia dengan skor 402 poin. Duet Jateng Cynthia/Nathalia harus puas membawa pulang perak. Perunggu diboyong judoka Jatim, Ita Rahmawati/Alifia Nur Safitri dengan skor 395,5 poin.

Dari matras judo ini, kontingen tuan rumah hingga hari keempat sudah mengoleksi empat emas, satu perak, dan empat perunggu. Dua emas lainnya diraih judoka Ilham Fadillah dari nomor -55 kilogram putra pada laga Rabu (29/9/2021) lalu. Emas kedua disetorkan judoka putri Desi Rahayu dari nomor -63 kg, Kamis (30/9/2021).

Dalam klasemen sementara judo PON Papua, kontingen Pulau Dewata, Bali masih bertahan di puncak dengan torehan lima emas dan enam perunggu, disusul Jabar selaku juara bertahan judo PON 2016 dengan empat emas, enam perak, dan empat perunggu.  Sedangkan Papua berada di urutan ketiga. Cabang judo akan mengakhiri pertandingannya, Minggu (3/10/2021) dengan menyisakan nomor -73 kilogram, -90 kg, +90 kg putra, dan -57 kg, -70 kg kg, +70 kg putri.(humasponxx/infopublik)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel