-->

Tim Tenis dari Bengkulu, Jakarta dan Jatim akan Berlaga di Final 3 Oktober

Tim Tenis dari Bengkulu, Jakarta dan Jatim akan Berlaga di Final 3 Oktober.lelemuku.com.jpg

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Pertandingan semifinal di cabang olahraga (cabor) tenis telah berlangsung di  Lapangan Tenis Center Sian Soor di Kantor Wali Kota Jayapura, Kamis (30/09/2021). Setelah melalui laga yang sengit, empat tim memastikan diri lolos ke final pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Adapun empat tim itu yakni Bengkulu, DKI Jakarta, dan dua tim dari Jawa Timur. Di laga final yang sedianya akan digelar Minggu (03/10/2021), tenis putra Jawa Timur akan berhadapan dengan Bengkulu. Sedangkan tim beregu putri Jawa Timur akan melawan DKI Jakarta.

Pada pertandingan semifinal, tim tenis putri beregu Jawa Timur vs Papua, mempertemukan  Aldila Sutajiaji vs Novela Rezha (5-7, 6-3, 6-1). Tunggal kedua Jessy Rompies vs Priska M Nugroho (5-7, 2-6), dan ganda Beatrice Gumulya/Nadia Ravita vs Priska M Nugroho/Septiana Nur Zahiroh (7-5, 7-6).

Sedangkan pertandingan semifinal beregu putri antara tim DKI Jakarta vs tim Papua Barat, tunggal pertama Deria Nur Haliza vs Siti Sarah (6-0, 6-1), tunggal kedua Fitriani Sabatini vs Kadek Gita Purnama. Pertandingan di ganda beregu putri, akhirnya tidak dilangsungkan, karena tim DKI Jakarta sudah unggul 2-0.

Pertandingan semifinal tenis beregu putra lainnya mempertemukan tim Bengkulu menghadapi tim Kalimantan Timur. Di nomor ganda pertama Bengkulu menurunkan petenis Aditya Hari Sasongko vs Iqbal Bilal Saputra (7-6, 6-3) dan tunggal kedua Wisnhu Adi Nugroho vs Arief Rahman (7-5, 6-0). Sedangkan pertandingan di ganda beregu putra, kedua tim tidak berlaga, karena tim Bengkulu sudah lebih unggul (2) sementara Kalimantan Timur (0).

Saat final nanti, tim Jawa Timur mengandalkan petenis Christofer Rungkat dan M. Rifqi Fitriadi. Sementara tim beregu putri Jawa Timur diperkuat Aldila Sutjiadi dan Beatrice Gumulya. Dari Bengkulu akan turun Aditya Hari Sasongko berpasangan dengan Wisnu Adi Nugroho, sedangkan DKI Jakarta diperkuat Fitriani Sabatini dan Fitriana Sabrina.

“Tim Jawa Timur telah melakukan persiapan dengan cukup bagus. Kami optimis bisa memenangkan pertandingan,” ujar Christofer Rungkat kepada wartawan.

Menurut Christofer, semua tim Jawa Timur pemainnya sudah menjajal lapangan dan cuaca di Papua sehingga mudah beradaptasi.

“Di Papua cuaca panas tapi kami mampu menampilkan permainan terbaik kami. Harapan saya bisa mendapatkan emas di PON Papua ini,”” ujar Christofer.

Petenis Bengkulu, Wisnu Adi Nugroho mengaku dirinya pun tetap optimis mempersembahkan kemenangan di partai final nanti, meski tim Jawa Timur diperkuat atlet-atlet andalan Indonesia di SEA Games dan ASEAN Games.

“Kami tetap memberikan perlawanan dan menampilkan permainan terbaik kami agar bisa meraih kemenangan. Target kami medali emas untuk Bengkulu. Kami tetap fokus, waspada, latihan, dan menjaga kesehatan agar saat babak final berlangsung semuanya berjalan dengan lancar,” ujar Wisnu. (humasponxx)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel