-->

Tim Putra Jawa Barat Sabet Medali Emas Cabor Voli Indoor PON XX

Tim Putra Jawa Barat Sabet Medali Emas Cabor Voli Indoor PON XX.lelemuku.com.jpg
JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Tak terkalahkan sejak awal turnamen membawa tim voli indoor putra Jawa Barat akhirnya mampu menyabet medali emas Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, usai menumbangkan DKI Jakarta 3-1 di partai final. Dengan capaian ini, penantian tim Jabar selama 16 tahun akhirnya terwujud di Tanah Papua.

Bertanding di Gedung Olahraga Koya Koso, Distrik Muaratami, Kota Jayapura, Selasa (12/10/2021). Tim voli putri Jabar lebih dulu mempertahankan tradisinya untuk meraih medali emas PON. Kemudian diikuti skuad putra yang sejak awal turnamen selalu tak terkalahkan.

Dalam final yang berlangsung sengit, Jabar berhasil memenangkan dua set langsung dengan skor 25-15 dan 25-19.

Meski DKI Jakarta sempat memperkecil ketertinggal di set ketiga dengan skor 16-25, namun Dio Zulfikri cs harus pasrah dengan serangan bertubi-tubi dari lawannya. Alhasil, skuat Jabar mampu mengunci set keempat dengan skor 25-15 sekaligus memastikan medali emas.

Meski DKI Jakarta sempat memperkecil ketertinggalan di set ke empat dengan skor 16-25, namun set ke empat, Jawa Barat berhasil mengunci kemenangan dengan skor 25-15 sekaligus memastikan medali emas.

Kemenangan ini pun membuat voli indoor Jawa Barat berhasil mengawinkan medali dan berjaya di PON XX Papua.

"Kami sangat bersyukur dengan rahmat Allah penantian panjang 16 tahun putra bisa sebet emas setelah terakhir menang di PON XIV Jakarta 1996. Bahkan putri berhasil hattrick setelah sebelumnya mendapat emas di PON Riau, Jabar," kata Manajer Tim Voli Indoor Jawa Barat, Andre Firmansyah usai bertanding.

Menurut ia, setelah pulang dari Papua, dirinya akan mempersiapkan kembali para atlet, mengingat untuk tim putri ada beberapa atlet yang di PON berikutnya tidak bisa tampil lagi. Salah satunya Wilda Siti Nurfadhilah Sugandi.

"Semoga din PON Aceh atau Medan, tim Jabar sudah ada regenerasi dan mampu pertahankan tradisi meraih medali emas," kata Andre.

Sementara Pelatih Kepala Tim Voli Indoor Putra DKI Jakarta, Victor Laiyan mengatakan medali yang diraih anak asuhnya sudah sesuai target.

"Awal turnamen target kami masuk 4 besar, namun ternyata dikasih lebih. Meskipun untuk Jakarta emas terakhir di tahun 1985. Tapi inilah prestasi terbaik yang diperjuangkan anak-anak," kata Victor.

Sekedar untuk diketahui, Pertandingan Cabang Olahraga voli indoor PON telah berakhir secara baik dan menyisakan kenangan manis, dengan susuran juara nomor putra yakni, Jawa Barat (emas), DKI Jakarta (perak) dan Jawa Tengah (perunggu). Sedangkan nomor putri, Jawa Barat (emas), JawaTengah (perak), dan DKI Jakarta (perunggu). (HumasPONXX|Alex/Maria)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel