-->

Tim Papua dan Maluku Utara Berburu Tiket Perdana Menuju 6 Besar Sepakbola PON XX

Tim Papua dan Maluku Utara Berburu Tiket Perdana Menuju 6 Besar Sepakbola PON XX.lelemuku.com.jpg

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Stadion Mandala Jayapura, Jumat (01/10/2021), sore ini kembali menghadirkan tontonan menarik. Tuan rumah Papua akan menjamu tamunya Maluku Utara pada lanjutan babak penyisihan grup A sepak bola putra di ajang PON XX 2021 Papua.

Bentrok yang terjadi di markas Persipura Jayapura ini diprediksi akan panas dan menegangkan, mengingat kedua tim sama-sama mengantongi kemenangan di laga perdana. Papua sukses mengandaskan juara bertahan Jawa Barat dengan skor 5-1, sementara Maluku Utara menang tipis 2-1 atas Nusa Tenggara Timur.

Namun Papua yang akan tampil di depan ribuan pasang mata pendukungnya memiliki kans paling besar untuk mendulang tiga poin guna mendapat tiket perdana ke babak 6 besar. Apalagi dari sisi materi pemain, anak-anak mutiara hitam memiliki kualitas merata.

Kendati demikian, Pelatih Kepala Sepak Bola Papua Eduard Ivakdalam mengingatkan anak asuhnya untuk tidak menganggap remeh calon lawan mereka. Sebab Maluku Utara juga memiliki ambisi yang sama meraih kemenangan kedua.

“Saya selalu sampaikan kepada pemain jangan pernah anggap remeh lawan. Dan kami selalu menatap pertandingan itu layaknya final. Bahkan, sebagai tuan rumah tidak membuat kami harus bermain santai. Kami akan tetap fight untuk mendapatkan tiga poin,” ujar Edu kepada wartawan, Kamis (30/09/2021).

Menurut Edu, seluruh pemainnya saat ini dalam kondisi baik. Karena itu, Edu berjanji akan kembali memberikan hiburan menarik sepanjang laga kepada ratusan masyarakat yang hadir memadati Stadion Mandala Jayapura.

“Persiapan kami terakhir hanya dua hari saja. Tetapi kami optimis, bisa bermain lepas dan menghibur masyarakat seperti pertandingan pertama. Anak-anak sudah kerja sangat bagus pada pertandingan pertama dan semoga besok (Jumat—Red.) mereka bisa lebih baik lagi. Saat ini, semua pemain dalam kondisi bugar dan siap bermain,” jelas Edu.

Legenda hidup Persipura ini juga mengaku sudah mengantongi kekuatan calon lawannya itu. Demikian pun tim Maluku Utara yang juga sudah menyaksikan pola permaian anak-anaknya  saat menjamu Jawa Barat di laga perdana. Karena itu, ia memprediksi sajian laga kedua ini akan menjadi tontonan menarik di Mandala.

“Selama dua hari ini kami hanya mengatur taktik strategi, pertandingan kedua kami ini pasti sangat seru. Karena kedua tim ini cari poin untuk lolos ke babak 6 besar. Apalagi Jabar juga menang atas NTT tadi,” tegas Edu. (humasponxx)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel