-->

Tim dari Jawa Timur Dominasi Perolehan Emas Cabor Tenis di PON XX Papua

Tim dari Jawa Timur Dominasi Perolehan Emas Cabor Tenis di PON XX Papua.lelemuku.com.jpg

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Tim tenis lapangan Jawa Timur mendominasi perolehan emas di nomor beregu di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua setelah meraih kemenangan di babak semifinal.

Pasalnya, Christofer Rungkat (Jatim) sukses mengalahkan Achmad Imam Ma'aruf dari Papua Barat dengan skor 6-1 dan 6-1. Sedangkan, M. Rifqi Fitriadi sukses mengalahkan M. Althaf Dhafullah dari Papua Barat dengan skor 6-1 dan 6-3 di partai tunggal.

Di pertandingan lainnya, tim putri Jawa Timur yang diperkuat Aldila Sutjiadi/Beatrice Gumulya sukses menyingkirkan tuan rumah Papua, yang diperkuat Priska M. Nugroho/Septiana Nur Zahiroh dengan skor 7-5 dan 7-6 di partai beregu.

Bermain di Lapangan Tenis Center Sian Soor di Kantor Wali Kota Jayapura, Kamis (30/9/2021) tim beregu putra-putri Jawa Timur melaju mulus ke final meski harus mendapatkan perlawanan sengit.

"Alhamdulillah, kami bersyukur dengan kemenangan ini. Semoga ini menjadi motifasi bagi atlet kami untuk mempersembahkan medali bagi Jatim," ujar pelatih tenis putra Jawa Timur, Irmantara Subagio.

Dikatakan Subagio, meski mendominasi perolehan emas, tim tenis Jawa Timur harus tetap fokus dan waspada, sehingga bisa memenangkan pertandingan.

"Harapan saya bisa mendapatkan yang terbaik (kemenangan). Terima kasih kepada atlet yang sudah berjuang hingga mencapai final," ujar Irmantara.

Atlet tenis putri Aldila Sutjiadi yang memperkuat Jawa Timur, mengaku senang bisa mempersembahkan kemenangan bagi Jawa Timur.

"Pertandingan tadi sangat menegangkan tapi kami berhasil memenangkannya. Ini menjadi peluang kami bisa merebut medali emas di PON Papua," ujar Aldila.

Aldila berharap tim tenis Jawa Timur tetap fokus dalam setiap pertandingan agar bisa meraih kemenangan.

Partai final Jawa Timur akan berhadapan dengan Bengkulu (putra) dan tim beregu putri akan menghadapi DKI Jakarta di Lapangan Tenis Center Sian Soor di Kantor Wali Kota Jayapura, pada Minggu 3 Oktober 2021. (humasponxx)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel