-->

Romanus Sujatmiko Sebut Agenda Event Olahraga Nasional Pemkab Merauke Setelah PON

Romanus Sujatmiko Sebut Agenda Event Olahraga Nasional Pemkab Merauke Setelah PON.lelemuku.com.jpgRomanus Sujatmiko Sebut Agenda Event Olahraga Nasional Pemkab Merauke Setelah PON.lelemuku.com.jpg
MERAUKE, LELEMUKU.COM - Pemerintah Daerah (Pemda) Merauke berencana akan menggelar sejumlah event olahraga untuk memanfaatkan sarana dan prasarana olahraga PON XX Papua 2021. Hal itu dilakukan agar saran yang dibangun dengan nilai miliaran rupiah tersebut tidak mubazir usai perhelatan event empat tahunan itu.

"Setelah PON ini sudah kita pikirkan untuk pengelolaannya," ujar Plt. Kepala Dinas PUPR Romanus Sujatmiko dalam Interview Corner di Media Center PON XX Papua Klaster Merauke, Senin (11/10/2021).

Sebagai sirkuit balap motor terbaik ketiga di Indonesia, Pemkab Merauke berencana agar ada agenda kejuaraan nasional balap motor yang dilaksanakan di Merauke.

Begitu pula dengan Stadion Katalpal, akan dimanfaatkan sesuai peruntukannya secara berkelanjutan guna membina atlet-atlet muda Merauke, sekaligus mendatangkan peningkatan ekonomi masyarakat dalam event-event olahraga yang nanti diselenggarakan ke depan.

"Kita harap dengan sarana dan perasaan yang ada ini, akan lebih banyak menghasilkan atlet-atlet olahraga dari daerah kita," katanya.

Sirkuit balap motor maupun Stadion Katalpal akan diperhatikan Pemkab dengan berkolaborasi dengan para pemangku kepentingan, sehingga baik dalam pemeliharaannya maupun pemanfaatannya tetap maksimal berjalan.

Sebelumnya, Bupati Merauke Romanus Mbaraka dan Ketua DPRD Benny Latumahina juga menyampaikan perihal yang sama. Baik pemerintah daerah maupun Pemprov Papua berkolaborasi untuk tetap mendukung fasilitas olahraga yang sudah dibangun untuk kepentingan rakyat secara berkesinambungan. (HumasPONXX|Get/Maria)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel