-->

Rayakan Tanimbar Tangguh dan Tumbuh, Lomba Futsal Kecamatan Tansel Meriah


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel) di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku menggelar lomba Futsal dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 Tanimbar pada Senin, 4 Oktober 2021.  

Menurut Camat Vincen Fenanlampir, lomba tersebut melibatkan seluruh perangkat desa dan kelurahan sekecamatan Tansel yang digelar di Lapangan Futsal Kantor Bupati Kewarbotan pada Kamis, 14 Oktober hingga Sabtu, 16 Oktober 2021.


“Antusias pemerintah desa itu sangat tinggi, semua berpartisipasi mulai dari perangkat desa, BPD, linmas, RW, dan RT semua ikut dan berperan aktif,” ungkap dia kepada Lelemuku.com pada Jumat, 29 Oktober 2021.

Kegiatan yang dibuka oleh Asisten Bidang Pemerintahan, Junus Frederik Batlayeri mewakili Bupati Petrus Fatlolon tersebut telah memperoleh hasil final dimana dimenangkan oleh Desa Bomaki sebagai Juara I, Desa Matakus sebagai Juara II, dan Desa Sifnana sebagai Juara III.


Fenanlampir mengatakan pihaknya merencanakan acara penutupan dan penyerahan hadiah akan segera dilaksanakan di Pusat Destinasi Wisata Pulau Matakus dengan menghadirkan Bupati Fatlolon san seluruh pengkat desa dan kelurahan.

Selain penutupan lomba, pihaknya juga akan merangkaikan dengan kegiatan seminar tentang tugas-tugas penyelenggaraan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat di Kecamatan Tansel melalui Pemerintah Desa (Pemdes).


“Kami akan mohon kesediaan bupati untuk penutup kegiatan ini. Pada acara penutupan yang dihadiri seluruh perangkan desa, kelurahan, dan kecamatan sekitar 150 orang. Pemdes Matakus sudah siap, tinggal menentukan waktu yang disesuaikan jadwal bupati. Intinya tidak lewat dari tahun 2021 ini,” tutupnya.


Sebelumnya, pada pembukaan lomba, Asisten Batlayeri sangat mengapresiasi keterlibatan aktif dari Kecamatan Tansel yang turut menghidupkan semangat HUT Tanimbar ke-22 dengan Tema ‘Tanimbar Tangguh, Tanimbar Tumbuh’.

“Dengan semangat ini kita pupuk bersama sportifitas demi Tanimbar yang lebih baik ke depan,” ujar dia. (Laura Sobuber)


Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel