-->

Raih 32 Emas, Papua Urutan Dua Klasemen Sementara Perolehan Medali PON XX

Raih 32 Emas, Papua Urutan Dua Klasemen Sementara Perolehan Medali PON XX.lelemuku.com.jpg
JAYAPURA - Kontingen tuan rumah yang pernah memimpin klasemen perolehan medali PON XX Papua, kini masih kokoh di urutan kedua sampai dengan, Senin malam pukul 22.00 Wit.

Dengan 32 medali emas, 15 perak dan 34 perunggu, Papua menempel ketat DKI Jakarta yang berada di urutan teratas dengan 38 emas, 25 perak san 31 perunggu.

Hasil tersebut menurut Wakil Sekretaris Bidang IV, Humas dan PPM PB PON Papua, Kadkis Matdoan, membuka kans besar bagi tuan rumah untuk masuk lima besar daftar perolehan medali.

“Memang kita bermimpi untuk menjadi juara umum. Tapi target lima besar sangat realistis untuk saat ini. Dan Papua masih punya peluang untuk meraih emas di cabang olahraga lainnya. Tentunya mari semua kita doakan supaya target-target yang diharapkan bisa tercapai atau melampaui target itu,” terang ia di Jayapura, Senin (4/10/2021).

Sementara dalam daftar perolehan medali menempel ketat Papua di urutan ketiga yakni, kontingen Jawa Barat dengan 29 emas, 26 perak dan 35 perunggu.

Manajer Media Center Humas dan PPM PB PON Papua, Lamberth Palakleli yang sudah malang melintang meliput perhelatan event empat tahunan itu meyakini, kontingen tuan rumah bakal kembali mendulang medali di pertandingan Selasa (5/10/2021) esok.

Dimana pada cabang olahraga selam kolam, dipastikan kontingen Papua bisa merebut lebih dari dua medali emas.

“Kita tau Papua di nomor selam kolam ini ada atlet nasional dari Papua yang sudah beberapa kali menyumbang emas di PON”.

“Jadi, sudah pasti esok ada emas dari cabang selam kolam. Tapi tentunya kita tidak mau mendahului ini hanya prediksi yang kita harap bisa terwujud,” ucapnya. (diskominfopapua)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel